Sambut Kapolres Baru, Bupati Sergai Harapkan Sinergitas Lebih Kuat

33

Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Wabup Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan berfoto bersama Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud SIK MIK usai acara pisah sambut.(Foto/istimewa)

SERGAI, timenews.co.id| Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya, beserta segenap unsur Forkopimda menghadiri acara pisah sambut Kapolres Serdang Bedagai dari AKBP Robin Simatupang SH MHum kepada AKBP Dr Ali Machfud SIK MIK di Aula Patriatama, Rabu (10/11/2021).

Dalam sambutannya, Darma menyampaikan apresiasi atas kinerja dan sinergitas yang dilakukan AKBP Robin selama lebih dari dua tahun menjabat sebagai Kapolres Sergai.

“Pak Robin ini luar biasa. Beliau mengayomi kami dan tidak gentar untuk memberantas penyakit masyarakat. Mudah-mudahan jabatan yang bapak jabat bermanfaat bagi rakyat Sumut dan apa yang bapak tinggalkan untuk kami bermanfaat bagi masyarakat Sergai,” ucapnya didampingi Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan.

Bupati berharap dengan bergantinya jabatan Kapolres Sergai oleh AKBP Ali Mochtar bisa membawa semangat baru bagi kemananan dan perkembangan pembangunan di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“Masyarakat dan Pemkab Sergai berikut jajaran Forkopimda lainnya berharap banyak dengan kepemimpinan Pak Ali. Semoga sinergitas kita semakin kuat dan kompak, khususnya dalam penanganan Covid-19. Sama-sama kita targetkan di tahun 2022, fokus kita bisa bergeser dari pandemi dan beralih ke bidang pembangunan dan perekonomian,” pungkasnya.

Sementara itu AKBP Ali Mochtar mengaku terharu atas penyambutan yang dilakukan Polres Sergai bersama Forkopimda. Ia menyatakan diri siap untuk cepat beradaptasi dan membuka diri menerima saran dan kritik pada kebijakan yang nantinya akan diterapkan.

“Saya seperti sultan. Kami sangat tersanjung. Sebagai orang baru, penyambutan ini di luar dugaan kami. Saya akan terbuka 24 jam untuk menerima saran dan kritik. Saya mohon sampaikan langsung kepada kami,” ucapnya.

AKBP Ali juga mengapresiasi sinergitas Kapolres lama dan jajaran Forkopimda Sergai dalam pennaganan Covid-19 dimana saat ini PPKM Sergai sudah turun ke level 1.

“Saya setuju dengan Pak Bupati, kalau bisa smaa-sama kita tekan angka Covid ini dan di tahun 2022 bisa fokis ada pembangunan dan perekonomian. Kami siap dukung dan bersinergi lebih baik lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres lama AKBP Robin Simatupang yang saat ini menjabat sebagai Kabag Wassidik Dirres Narkoba Polda Sumut berterima kasih atas kerjasama yang selama ini dilakukan dengan baik oleh Bupati, Wakil Bupati dan unsur Forkopimda lainnya.

“Kami dan keluarga sangat bersyukur dan berterima kasih terkhusus kepada Forkopimda, yang selama ini sangat banyak mendukung dan membantu kami dalam menjalankan tugas. Kepada orangtua kami FKUP, Ketua MUI, yang ikut serta membantu kami dalam kamtibmas, yustisi dan lain sebagainya,” ucapnya.

Acara ditutup dengan penerimaan cenderamata oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan jajaran Forkopimda yang selanjutnya diakhiri dengan makan siang bersama.

Penyambutan Kapolres baru ditandai dengan pemasangan tengkuluk oleh Bupati dan Wakil Bupati beserta Ketua TP PKK dan GOPTKI kepada AKBP Ali dan Ny Bayu Ali Mochtar.

Turut hadir dalam acara pisah sambut Ketua TP PKK Sergai, GOPTKI, Darma Wanita Persatuan, Ketua Bhayangkari Cabang Sergai, Kajari Sergai, Ketua DPRD, Perwakilan Dandim 0204/DS, Ketua FKUB, Ketua MUI, dan jajaran Forkopim dan lainnya*