Sandiaga Uno Kagum Melihat Kreatif Seorang Siswi SD Negeri Asal Sergai

1
205

“Senang sekali, Pak menteri hampiri saya dan kayak seperti mimpi,”

SIPISPIS (timenews.co.id) Setia Laras Sari seorang siswi Sekolah Dasar (SD) Negeri 105449 Gunung Pamela asal Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara ikut merasa senang dan bahagia saat kreatif fotonya dihampiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno.

Baca juga https://timenews.co.id/hut-bhayangkara-ke-76-tahun-2022-terus-berbuat-baik-menuju-polri-yang-presisi/

Dalam kunjunganya di Desa Wisata Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Kamis (23/06/2022) lalu, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno langsung disambut ratusan pelajar siswa -siswi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Turut didampingi oleh Bupati Sergai H Darma Wijaya, Wakil Bupati Sergai H Adlin Tambunan, Sekdakab Sergai Faisal Hasrimy, serta forkopimda lainnya.

Baca juga https://timenews.co.id/menparekrat-ri-bersama-bupati-dan-wabup-sergai-jajal-rafting-arung-jeram-sungai-bahbolon/

“Pinggir dong ,,pinggir dong, pak menteri kami mau lewat, endak mau kemana, mau kearum jeram.. semoga beliau bahagia,” seraya lagu ratusan siswa -siswi sekolah SD dan SMP.

Secara spontan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno langsung bertepuk tangan dan membuka masker dihadapan seluruh siswa siswi yang mendengarkan lantunan lagu tersebut.

Saat itu Menparekraf Sandiaga Uno langsung menyampaikan” alhamdulilah,” hai apa kabar semua, “ucap Sandiaga Uno yang langsung dijawab ratusan Siswa siswi. “Baik pak menteri.

Baca juga https://timenews.co.id/jajal-arum-jeram-sungai-bahbolon-sandiaga-uno-mengaku-sangat-menikmati/

Ketika itu, Menparekraf Sandiaga Uno langsung mengambil sebuah foto kreatif milik seorang pelajar Siswi Sekolah Dasar (SD) Negeri 105449 Gunung Pamela yang diketahui bernama Setia Laras Sari bertulisan” Menteri Ganteng” Sandiaga Uno.

Tanpa disadari, Setia Laras Sari, bersama teman teman lainnya yang ditugaskan oleh pihak sekolahnya untuk menyambut kedatangan Menparakref merasa terkejut ketika dihampiri oleh Menteri Sandiaga Salahuddin Uno.

Bahkan seorang siswi sekolah Dasar merasa bahagia yang tak terhingga muncul dari wajah siswi Sekolah Dasar tersebut seakan akan tidak percaya apa yang dihadapinya.

“Senang kali hati saya bang, saat pak Sandiaga Uno datang menyapa dan menghampiri saya, kayaknya seperti mimpi aja bang,”kata Setia Laras Sari siswi SD Negeri 105449 Gunung Pamela.

Lanjut Laras, karena selama ini saya hanya lihat pak Menteri itu haya di Televisi, tapi kali ini saya berhadapan langsung dengan pak menteri. Gak sia- sia acara ini bang “papar Setia Laras Sari yang penuh semangat.

Baca juga https://timenews.co.id/menparekraf-ri-belanja-stand-ukm-di-sergai-pengiat-ukm-terimakasih-pak-sandiaga-uno/

Senada juga dikatakan Siswa SMP Negeri 1 Dolok Merawan, Ralfa Novallif Syahrizi kepada awak media mengatakan hatinya sangat gembira menyambut kedatangan Menteri Sandiaga Uno tersebut.

” Saya siswa SMP Negeri 1 Dolok Merawan bang, saat ini saya duduk dikelas 9, saya ditugaskan oleh sekolah saya untuk menyambut kedatangan pak Menteri Sandiaga Uno. Dan saya sangat gembira sekali bang bisa bertemu langsung dengan pak Menteri,”kata Rafla yang ikut merasa senang.

Masyarakat Sergai Sangat Menanti Kedatangan Menteri Sandiaga Uno

Kedatangan Menparekraf ini juga sangat ditunggu tunggu oleh warga Serdang Bedagai, bukan saja warga Desa Buluh Duri, akan tetapi warga Desa Dolok Merawan yang juga ternyata menanti kedatangannya.

Salah satunya Imam warga Dusun 6 Desa Dolok Merawan dirinya  sangat bangga sekali atas kedatangan Menteri RI Sandiaga Salahuddin Uno itu.

“Saya merasa sangat bangga sekali, karena jarang sekalu tempat wisata seperti ini busa didatangi pak Menteri, dan objek wisata arung jeram ini sangat pantas untuk diekspos,” ungkap Imam.

Senada dikatakan Leha seorang Pedagang Lontong Pecal juga mengaku senang dengan kedatangan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, menurutnya kedatangan tersebut juga membawa berkah daganganya yang lebih banyak terjual dari hari sebelumnya.

” Biasanya penjualan lontong pecal saya terjual tidak seperti ini lakunya. Tapi hari ini dagangan saya laku terjual sangat luar biasa, pokoknya banyaklah hasil penjualan hari ini atas kedatangan pak Menteri ketempat kami ini yang membawa berkah buat dagangan saya” ujar Leha sambil tersenyum.

Menparekraf RI Sandiaga Salahudin Uno berkunjung di Desa Wisata Buluh Duri, dalam rangka Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022, yang mana Desa Buluh Duri masuk dalam nominasi 50 besar.”tutupnya

Penulis : Sugi

1 KOMENTAR

Komentar ditutup.