Sandy Walsh Siap Bersaing Dengan Jordi Amat Demi Nomor Punggung 5 Timnas Indonesia

0
182

Pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh berbaju KV Mechelen. (foto/dok/Instagram Sandy Walsh).

JAKARTA,Selangkah lagi,bek kanan kelahiran Belgia, Sandy Walsh bakal mendapatkan paspor Indonesia. Proses naturalisasi Sandy kini sedang berjalan.

Pemain yang kini tampil di kasta tertinggi Liga Belgia, bersama KV Mechelen, tersebut sangat antusias menunggu hasil akhir proses naturaliasinya.

Dia tak sabar ingin membela Timnas Indonesia di ajang terdekat, yakni kualifikasi Piala Asia pada Juni mendatang. Hal itu disampaikannya dalam sesi wawancara di kanal youtube Embassy of Indonesia Brussels.

“Target terdekat saya main di pertandingan kualifikasi Piala Asia pada Juni. Saya ingin bermain dan bantu Timnas Indonesia. Saat ini Timnas Indonesia sudah sangat bagus. Saya berharap menambah sedikit ekstra untuk melaju di Piala Asia. Karena terakhir Indonesia main di Piala Asia pada 2007. Sangat bagus jika sekarang bisa masuk lagi,” kata pemain 27 tahun tersebut.

Saat bergabung dengan Timnas Indonesia, Sandy mengaku sudah punya modal. Dia tak akan asing dengan cara bermain negara nenek moyangnya. Karena dia sudah mengamati permainan Timnas Indonesia. Terutama saat Indonesia terjun di Piala AFF Singapura akhir tahun lalu.

“Saya sudah melihat pertandingan kompetisi di Indonesia dan juga Timnas Indonesia. Pertandingan yang bagus dan banyak talenta bagus,” kata Sandy Walsh.

Yang menarik, ketika dia ditanya soal nomor punggung kesayangannya, yakni nomor 5 yang jadi angka keberuntungannya. Di klubnya saat ini, KV Mechelen, Sandy juga memakai nomor punggung itu.

Tentunya dia berkeinginan memakai nomor 5 saat bermain di Timnas Indonesia. Namun Sandy mengetahui calon pemain naturalisasi lainnya, Jordi Amat juga suka menggunakan nomor 5. Keduanya kini bermain di kompetisi yang sama, kasta tertinggi Liga Belgia.

“Jika dapat nomor 5 akan senang sekali. Itu nomor keberuntungan. Tapi nomor 14 juga bagus. Jika Jordi Amat suka nomor 5 juga di Timnas Indonesia, mungkin saya harus bersaing dengan dia,” katanya lalu tertawa.

Namun sebenarnya yang paling utama bagi Sandy bukanlah nomor punggung.

Bermian membela Timnas Indonesia sudah membuatnya punya kebanggaan. Baik bagi dirinya maupun keluarga besarnya di Belgia dan Belanda.

“Ya, memakai jersey Timnas Indonesia saja sudah cukup buat saya. Tidak harus memakai nomor spesial,” sambungnya. (Red)

Sumber:bola.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini