Secara Daring, Konferensi PWI Sumut Digelar Oktober 2021

43

Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara  di Jalan Adinegoro Medan.(Foto.dok.istimewa)

MEDAN – timenews.co.id| Konferensi Provinsi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara akan digelar pada Kamis-Sabtu 21-23 Oktober 2021.

Hal ini diputuskan dalam rapat panitia yang dilaksanakan, Kamis (9/9/2021) di Gedung PWI Sumut Parada Harahap, Jalan Adinegoro Medan.

Rapat dipimpin Ketua Panitia OC Khairul Muslim didampingi Sekretaris OC Rizal R Surya dihadiri Ketua SC Nurhalim Tanjung, Sekretaris SC Rifki Warisan, Penanggung Jawab yang juga Ketua PWI Sumut Hermansjah, Sekretaris Edward Thahir penasihat Ronny Simon dan M Syahrir serta unsur panitia lainnya.

Sesuai ketentuan pelaksanaan konferensi di masa pandemi Covid-19, maka konferensi akan dilakukan secara daring (online) melalui zoom meeting dan tatap muka langsung.

Pada Kamis (21/10/2021) diawali dengan pembukaan konferensi yang dilanjutkan dengan Tahap I pengesahan jadwal dan tata tertib dan Tahap II laporan pertanggungjawaban pengurus PWI Sumut masa bakti 2015-2020. dilakukan secara daring (online) melalui zoom meeting.

Sedangkan pada Sabtu (23/10/2021) akan dilakukan pemilihan Ketua PWI Sumut masa bakti 2020-2025 dan Ketua DK PWI PWI Sumut masa bakti 2020-2025 secara langsung (tatap muka).

Khairul Muslim berharap tanggal konferensi yang sudah ditetapkan tidak berubah lagi.

“Seperti kita ketahui konferensi PWI Sumut sudah ditunda dua kali yaitu 28-30 Juli dan 28-29 Agustus lalu. Jadi kita berharap konferensi kali tidak boleh ditunda lagi, ” tegasnya.

Pada rapat ini awalnya Khairul Muslim mengusulkan agar konferensi digelar 7-9 Oktober 2021 sambil menunggu kepastian perkembangan PPKM di Kota Medan.

Pada sisi lain PWI Pusat menetapkan 28 Oktober 2021 merupakan batas akhir perpanjangan kepengurusan PWI Sumut yang sudah dua kali perpanjangan.

Kemudian ada usul karena perpanjangan PPKM belum jelas sementara deadline dari PWI Pusat sebelum 28 Oktober harus digelar konferensi maka diputuskan Konferensi PWISumut 2021 digelar 21-23 Oktober.

Berkaitan dengan itu lanjutnya, maka surat undangan peserta Konferensi dan form mandat akan mulai dikirimkan pada 7 Oktober.

Demikian pula pendaftaran peserta untuk mengikuti konferensi dilakukan mulai 7 Oktober baik melalui Google Form maupun secara langsung di Gedung PWI Sumut.

Selanjutnya, nama-nama yang akan mengikuti secara langsung konferensi (pemegang mandat) sudah diketahui pada 18 Oktober 2021.

“Pada 18 Oktober kita berharap nama-nama yang akan hadir langsung (pemegang mandat) sudah diketahui. Mereka yang hadir secara langsung ini akan mengikuti rapid tes antigen pada Jumat (22/10/2021),” jelasnya.

Ketua PWI Sumut yang juga Penangung Jawab Konferensi Hermansjah berharap konferensi bisa digelar sesuai dengan jadwal dan berlangsung dengan aman dan damai, tidak terjadi perpecahan di tubuh PWI Sumut.

Sumber: Gosumut.com