Segudang Prestasi Apik dari AKBP Deni Kurniawan untuk Labuhanbatu Raya

125

  AKBP Deni Kurniawan 

LABUHANBATU, timenews.co.id| SEGUDANG prestasi telah diraih dengan baik oleh AKBP Deni Kurniawan. Sejak menjabat sebagai Kapolres Labuhanbatu yang mengawasi 3 kabupaten yaitu Labuhanbatu, Labusel, dan Labura, segala bentuk tindak pidana kejahatan terkhusus narkoba berhasil ditindaknya.

AKBP Deni Kurniawan diketahui sejak Agustus 2020 lalu telah mengemban jabatan Kapolres Labuhanbatu, di mana sebelumnya dia juga pernah menjabat sebagai Kapolres Nias.

Dalam catatan awak media ini, AKBP Deni Kurniawan telah banyak berbuat untuk Labuhanbatu Raya. Mulai dari pemberantasan tindak pidana kejahatan, narkotika, merespon cepat segala bentuk laporan kejahatan termasuk kasus pembunuhan.

Bahkan melaksanakan Patroli Gabungan PPKM Level 3 untuk mencegah penyebaran dan penularan kasus virus corona
di wilayah hukumnya.

Kapolres juga tak jarang melakukan aksi sosial seperti memberikan bantuan kepada warga yang mendapatkan musibah seperti kebakaran, banjir dan membantu anak yatim hingga yang mengalami hidrosefalus.

Bahkan belum lama ini, Kapolres Labuhanbatu bersama PJU membagikan 1.200 masker ke Pasar Gelugur dan mendampingi Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra meninjau pelaksanaan vaksinasi merdeka di Pondok Pesantren Daarul Muhsinin Dusun Janji Manahan Kawat, Desa Tanjung Siram, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (7/9/2021).

Kapolres Labuhanbatu juga mengecek isolasi terpadu dan Posko Terpadu di Kota Pinang. Hal ini dilakukannya sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

Di sisi lain, dalam kurun waktu sekira setahun lebih, ratusan kilogram narkotika jenis sabu dan ganja berhasil dilumpuhkan dan berbagai kasus kriminal kejahatan juga diselesaikan, termasuk membekuk jaringan gembong narkoba Man Batak.

Apalagi, AKBP Deni Kurniawan juga mampu bersinergi bersama TNI-Polri melakukan pengamanan Pemilukada Damai di wilayah hukumnya, dan ada 2 kabupaten yaitu Labuhanbatu dan Labusel yang melalui beberapa tahapan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dan berlangsung sampai 3 kali berjalan dengan kondusif.

Masih berdasarkan catatan, AKBP Deni Kurniawan juga menorehkan prestasi lainnya yakni mendapatkan rangking 3 polres terbaik di jajaran Polda Sumut pada rapat evaluasi kinerja triwulan 3 tahun 2021.

Tak hanya itu, AKBP Deni juga memperoleh piagam penghargaan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RepublikIndonesia, pada 30 Oktober 2021 dengan penilaian Kepala Kepolisian Resor Labuhanbatu, yang aktif dalam mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona di rumah tahanan negara di Kabupaten Labuhanbatu.

Selain menjalankan tugasnya, Deni juga dikenal sosok yang ramah, bahkan tak sungkan membantu warga yang kesulitan. Mungkin sosok inilah yang telah mengimplementasikan cita cita Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang ingin menjadikan Polri yang presisi (prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan).

Penulis: Penry PatarTua Nababan. S.H