Sekdako Lantik 32 Kepsek SD dan SMPN di Lingkungan Pemko Tebingtinggi

67

Sekretaris Daerah Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos.,M.TP saat melantik 32 Kepsek SD dan SMPN di Aula Labotorium Terpadu Jl. Gunung Leuser Kota Tebing Tinggi.(ist)

TEBINGTINGGI, timenews.co.id|Sekretaris Daerah Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos.,M.TP melantik dan memgambil sumpah 32 orang Kepala SD dan SMP Negeri di lingkungan Pemerintah Kota Tebing Tinggi, Jumat (4/3) di Aula Labotorium Terpadu Jl. Gunung Leuser Kota Tebing Tinggi.

Sekda dalam arahannya menyampaikan bahwa pengangkatan kepala sekolah tersebut bukan asal-asalan saja, karena telah melalui suatu proses yang panjang dengan berbagai penilaian.

Diingatkan Sekda kepada semua kepala sekolah dan jajaran Pendidik, bahwa Pemerintah Kota Tebing Tinggi dalam tahun 2022 ini sudah melakukan MoU dengan Kemendibud untuk masuk bagian dari sekolah penggerak di Republik Indonesia.

Dijelaskan Sekdako beberapa keuntungan masuk dalam program sekolah penggerak, diantaranya mendapatkan pendampingan dari Kemendikbud, penyusunan program kerja berbasis data dan penguatan SDM serta adanya digitalisasi sekolah.

Di era 4.0 ini, sekolah dan pendidik dituntut untuk menjadi bagian digitalisasi tersebut. Untuk itu, Sekdako mengingatkan kepala sekolah dan guru agar dapat mengikuti perkembangan teknologi yang semakin meningkat.

“jangan sampai kalah guru-gurunya dengan siswanya dalam hal menghadapi eranya digitalisasi, ini merupakan tuntutan jaman,” ujar Sekda.

Pelantikan dihadiri Kadis Pendidikan Kota Tebing Tinggi Idham Khalid, Kepala BKD Kota Tebing Tinggi Syaiful Fahri dan para peserta kepala sekolah yang dilantik.(sug)