Sekjen PSSI Pantau Latihan Timnas Wanita Jelang Piala AFF

0
60

JAKARTA (timenews.co.id) Timnas Wanita menggelar latihan bersama dengan tim putra Raga Negeri U-16 di Pancoran Soccer Field, Jakarta pada Selasa (28/6) malam. Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi didampingi oleh Direktur Teknik , Indra Sjafri ikut memantau dan menyaksikan sesi latihan bersama yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam ini.

Baca juga : https://timenews.co.id/kejutan-di-afc-cup-2022/

“Senang sekali saya bisa hadir untuk melihat sesi latihan timnas wanita hari ini. Hari pertandingan semakin dekat, tetap jaga fokus dan kondisi sampai hari keberangkatan ke Manila nanti. Manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk berlatih dan membentuk mental kalian bersama pelatih” ujar Yunus

Memasuki hari keenam pemusatan latihan (TC), skuat Garuda Pertiwi semakin memantapkan persiapan dengan menggelar satu hingga dua kali latihan setiap harinya. Setelah menjalani laga uji coba dengan PSF Academy U-16 pada Minggu (26/6) lalu, hari ini skuat polesan Rudy Eka hanya menjalani latihan bersama dengan tim putra dengan kelompok usia yang sama. Pada sesi latihan bersama, semua pemain diberikan kesempatan untuk bermain secara bergantian, utamanya para pemain U-18 yang mayoritas memperkuat timnas wanita di TC kali ini.

Baca juga : https://timenews.co.id/pemerintah-dukung-pssi-ajukan-diri-jadi-tuan-rumah-piala-asia-2023/

“Saat ini kalian harus fokus dengan kompetisi yang di depan mata. Namun jangan lupa, setelah kembali dari Filipina, sebagian besar dari kalian akan bertanding di Piala AFF U-18. Pesan Ketua Umum, lanjutkan perjuangan dan tunjukkan kerja keras kalian. Jangan takut dengan lawan yang dihadapi, walaupun kita sudah pernah bertemu beberapa tim di kompetisi sebelumnya” tutup Sekjen Yunus Nusi.

Timnas wanita masih akan menjalani beberapa sesi latihan lagi sebelum bertolak ke Manila, Filipina. Sebanyak 26 pemain kini tengah menjalani pemusatan latihan yang digelar di Jakarta hingga 30 Juni 2022. Di gelaran Piala Wanita AFF 2022 nanti, skuat Garuda Pertiwi tergabung di grup A bersama Thailand, Australia, Singapura, Malaysia dan tuan rumah Filipina.(*)

Sumber:pssi.org