Selama 3 Hari, RSUD Sultan Sulaiman Gebyar Vaksinasi Massal Dosis I

161

Periksa Kesehatan : Tampak petugas kesehatan RSUD Sultan Sulaiman memeriksa kesehatan warga sebelum divaksin, bertempat di halaman rumah sakit setempat.(ist)

“Masyarakat Sangat Antusias ikuti vaksinasi”

SERGAI- Selama tiga hari, Rumah Sakit Sulaiman Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara melaksanakan Gebyar Vaksinasi Massal dosis I Covid-19 di halaman setempat di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah. Rabu (15/12/2021).

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal Dosis I di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Sulaiman terlihat sangat antusias diikuti masyarakat yang diikuti
Tim vaksinator terdiri dari tenaga kesehatan baik perawat maupun dokter rumah sakit.

Dalam kesempatan ini, Direktur RSUD Sultan Sulaiman dr Ahmad Idris Daulay di sela-sela mengatakan, gebyar vaksinasi ini untuk menciptakan kekebalan komunal (Herd immunity) bagi masyarakat dalam penanganan Covid-19.

” Harapan kita, masyarakat yang belum divaksin memanfaatkan moment ini. Vaksin ini aman dan tujuannya untuk kebaikan kita bersama ,” tegas Ahmad Idris.

Pantauan wartawan, sebelum divaksin, masyarakat yang diwajibkan mengikuti protokol kesehatan harus mengikuti antrian untuk diperiksa kesehatannya.

Untuk mewujudkan Herd immunity dengan target 70 persen penduduk di Sergai hingga akhir Desember 2021 ini, Bupati H Darma Wijaya menginstruksikan seluruh jajarannya serta bersinergi dengan berbagai elemen di daerah terus menggencarkan gebyar vaksinasi massal Covid-19.(Sugi)