Sempat Tertimbun Longsor, Jalan Penghubung 2 Desa di Gunungsitoli Kembali Terbuka

81

GUNUNGSITOLI, timenews co.id|Dinas PUPR Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, berhasil membuka kembali jalan penghubung Desa Tumori dan Desa Gada yang tertutup materi longsor, Minggu (20/3/2022).

Guna membuka akses penghubung dua desa tersebut, Dinas PUPR Kota Gunungsitoli mengerahkan backhoe loader dan kendaraan roda enam untuk membersihkan material longsor.

Melalui via telepon seluler, Kepala Dinas PUPR Kota Gunungsitoli, Ekuator Jaya Daeli ST, menerangkan bahwa keberhasilan pihaknya tidak lepas dari peran serta BPBD, Dinas Perhubungan, dan masyarakat setempat.

“Material longsor yang sempat menutupi jalan penghubung Desa Tumori dan Desa Gada sudah dibersihkan. Sehingga besok masyarakat dapat beraktifitas kembali”, kata Ekuator kepada wartawan Minggu malam.

Kendati demikian, masyarakat dan pengguna jalan yang hendak melintas tetap diminta waspada di sekitar kawasan titik longsor.

“Kami menghimbau, agar pejalan kaki dan pengendara motor hati-hati saat melintas di sana. Selain jalan licin, dikhawatirkan dapat terjadi longsor susulan”, tandas Ekuator. (/Rif/Sug)