Sepekan, 4 Unit Sepeda Motor Milik Pelajar di Sergai Disikat Kawanan Pencuri, Kali Ini Pelaku Terekam CCTV

51

Dua pelaku saat beraksi melakukan pencurian kendaran bermotor di lokasi pakiran di Sekolah SMA Negeri 1 Sei Rampah yang terekam CCTV, Kamis(23/9).(Foto/istimewa)

SERGAI- timenews.co.id| Pelaku Spesialis Pencurian Kendaraan Sepeda Bermotor (Curanmor), kembali beraksi, kali di lokasi Pakiran Sekolah SMA Negeri I Sei Rampah di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, bahkan pelaku terekam CCTV.

Pasalnya, dalam waktu 2 Minggu pelaku pencurian kendaraan bermontor dengan target lokasi pakiran sekolah mulai menjadi incaran para pelaku kejahatan.

Bahkan tak main main, para pelaku nekat melakukan aksinya pada pagi hari, pada jam belajar di sekolah.

Sebelumnya juga terjadi pencurian kendaraan bermotor milik siswa SMP Negeri 1 Teluk Mengkudu pada hari Jumat(17/9/2021) sekira pukul 10:00WIB. Tepatnya dilokasi pakiran areal halaman Sekolah.

Atas kejadian tersebut, pelaku berhasil membawa 2 unit sepeda motor jenis Kawasaki Ninja dan Jupiter Z yang merupahkan milik pelajar Desa Sei Buluh dan Desa Pasar Baru, Kecamatan Teluk mengkudu, Serdang Bedagai.

Informasi yang diperoleh, kali ini kembali terjadi pencurian kendaraan sepeda bermotor milik pelajar SMA Negeri I Sei Rampah pada hari Kamis(23/9/2021) sekira pukul 08:45 WIB.

Adapun sepeda motor yang hilang yakni jenis kendaraan Honda Vario milik pelajar inisial SR kelas XI dan Sepeda Motor Yamaha Scorpio milik TA siswa -siswi di SMA Negeri 1 Sei Rampah yang hilang di lokasi pakiran sekolah.

Para pelaku sempat terekam CCTV, setelah pihak sekolah melihat aksi para pelaku dengan cara merusak kunci kontak sepeda motor dengan menggunakan kunci T.

Usai merusak, para pelaku langsung membawa kabur dua unit sepeda motor milik pelajar melalui dari pintu gerbang sekolah. Bahkan aksi para pelaku masuk dengan memanjat pagar tembok yang tinggi sekitar 2 meter.

Selanjutnya para pelaku melakukan aksinya dengan waktu singkat kurang lebih 3 menit para pelaku langsung membawa kabur 2 unit kendaraan.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sei Rampah, Ridwan Ginting kepada wartawan sangat menyesalkan kejadian pencurian sepeda motor yang terjadi dilingkungan sekolahnya.

Ia berharap akan membawa kejadian tersebut ke Komite sekolah, apakah masih bisa para siswa-siswi membawa sepeda motor ke sekolah, atau cara lain untuk mengatasi pencurian di SMA Negeri 1 Sei Rampah,”ujar Ridwan Ginting.

Pihak sekolah juga berharap agar piha kepolisian Resort Serdang Bedagai agar cepat bisa menangkap kedua pelaku pencurian sepeda motor yang terjadi di sekolah ini,”pungkasnya.

Menanggapi hal ini, Kapolsek Firdaus AKP Idham Halik melalui Kanit Reskrim Ipda Qory O. Siregar, Jumat (24/9) membenarkan kejadian tersebut.

“Iya benar, korban sudah membuat pengaduan di Polsek Firdaus,”pungkas Kapolsek.**