Serdang Bedagai Terima Bantuan Dana Sosial Tahap I 2022 Rp16,3 Miliar Dari Kemensos

0
134

SERGAI, timenews.co.id|Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai pada tahun 2022 ini menerima bantuan dana sosial sebesar Rp16,3 Miliar untuk disalurkan kepada seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang ada di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

Bantuan dana langsung diserahkan oleh Direktur Percepatan Sumber Dana Bantuan Sosial Direktorat Pemberdayaan Sosial Kementrian Sosial Salahuddin kepada Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Tambunan di aula Dinas Sosial Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (15/3/2022).

Penyerahan bantuan dana ini dirangkai dengan penyaluran secara simbolis bagi penerima PKH, BPNT, santunan anak yatim serta bantuan sepeda motor roda 3 untuk warga disabilitas.

Dalam sambutannya, Salahudin mengungkapkan bahwa kehadiran dirinya ke Kabupaten Serdang Bedagai ini, untuk menyerahkan dana sosial serta melihat dan mengawasi penyalurannya secara langsung.

“Kami hadir untuk melihat langsung proses penyaluran serta melihat pendataan yang dimiliki Dinas Sosial,”ungkapnya.

Ia berharap Pemerintah melalui Dinas Sosial terus memperbaharui data KPM PKH.

“Pendataan harus terus dilakukan agar kita tau, siapa yang sudah tidak berhak, memang harus di hentikan penyaluran bantuannya. Dan jika ada warga kita yang belum masuk PKH dan layak menerimanya, segera data dan daftarkan di DTKS,”jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Adlin Tambunan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat melalui Kementrian Sosial yang sudah memberikan bantuan dana sosial kepada warga di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Kami terus memperbaharui data KPM PKH, BPNT dan lainnya. Karna data itu penting bagi kami agar penyalurannya tepat sasaran baik di tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten hingga diserahkan ke Kementrian Sosial,”ujarnya.

Didampingi Kadis Sosial Arianto, Adlin menambahkan angka kemiskinan di Kabupaten Serdang Bedagai sekitar 6-7 persen.

“Kita terus berupaya mewujudkan program yang dapat menibgkatkan kesejahteraan warga. Sehingga dalam 2 tahun ini tidak ada lonjakan angka kemiskinan meskipun tengah pandemi,”ucapnya.

Iapun berharap agar penerima PKH ini dapat memanfaatkan bantuan yang diterima dan bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Lebih lanjut Kadis Sosial Arianto mengungkapkan bahwa bantuan dana sosial tahap I ini akan disalurkan bagi 21.306 KPM PKH yang ada di Serdang Bedagai.

“Angka ini naik dibandingkan tahap I tahun lalu yang hanya Rp 12,8M untuk 16.692 KPM PKH,”tandasnya.

Turut hadir Anggota Komisi VIII DPR RI M. Husni, Camat Perbaungan M. Fahmi, perwakilan PT POS Indonesia serta seluruh pendamping dan penerima manfaat.(sugi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini