Setelah Ditetapkan Tersangka, Wanita Yang Tabrak Polres Siantar Langsung Ditahan

0
229

Polisi mengamankan Fitri, perempuan yang menabrakkan dirinya ke SPKT Polres Pematangsiantar, Senin (21/3/2022)(foto/dok/tribunnews.com)

MEDAN- Pelaku Inisial  FAM, wanita yang menabrak ruangan sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Polres Siantar ditetapkan menjadi tersangka.

Saat ini, FAM, warga Siantar Estate, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara sudah ditahan.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, penahanan dilakukan usai polisi memeriksa beberapa saksi dan olah TKP.

Selain itu, polisi juga telah menemukan bukti permulaan yang cukup.

“Sudah ditetapkan sebagai tersangka dan kemudian sudah dilakukan penahanan. Dalam proses gelar perkara, pemeriksaan saksi dan bukti-bukti yang ada,” kata Tatan Dirsan Atmaja, Kamis (24/3/2022).

Tatan menyebut, saat ini Polda Sumut sedang menunggu hasil pemeriksaan psikologi dari RS Bhayangkara TK II Medan wanita berhijab yang sudah ditahan.

Dia dijerat dengan pasal Pasal 335 ayat 1 Subsider 212 dan Pasal pasal 406 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan, melawan petugas dan pengerusakan.

Meski demikian, polisi masih melakukan penyelidikan ada tidaknya keterlibatan FAF dalam jaringan terorisme.

Pasal 335 ayat 1 Subsider 212 dan Pasal dan pasal 406 KUHP. Kemudian kami juga melakukan penyelidikan apakah si pelaku terlibat dengan kelompok-kelompok terlarang,” ucapnya.

Sebelumnya, seorang perempuan mengendarai sepeda motor Honda Scoopy nyaris menabrak polisi yang tengah bertugas mengatur lalu lintas di sekitar Polres Pematangsiantar, Sumatera Utara, Senin 21 Maret kemarin.

Wanita berinisial FAM itu menerobos Polres Pematang Siantar hingga akhirnya menabrak pintu kaca SPKT.

Akibatnya, pintu kaca dan sejumlah bangku di ruang itu rusak akibat ditabrak dengan kecepatan tinggi.(*)

Sumber:tribunnews.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini