Sidak Mobil Dinas, Bupati Darma Wijaya Singgung masalah Uang Perawatan

248

Situasi Bupati Sergai H Darma Wijaya sidak kendaraan Mobil Dinas di lingkungan Pemkab Sergai, Rabu(22/12)(Foto/timenews.co.id).

SERGAI, Timenews.co.id| Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya melakukan Inspeksi Dadakan (Sidak) kendaraan dinas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai,
Rabu (22/12/2021).

Sidak yang dilakukan dengan mengumpulkan seluruh kendaraan dinas para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas serta para Kepala Bagian di halaman kantor Bupati, di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, disaksikan seluruh pengguna kendaraan dinas.

Usai melakukan pengecekan kendaraan dinas satu persatu, Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Sekertaris Daerah H. M. Faisal Hasrimy, mengatakan bahwa kendaraan ini harus mendapatkan perawatan yang cukup baik, bagaikan kendaraan milik sendiri.

“Dalam perawatan harus kita anggap mobil ini milik sendiri. Mobil dinas inikan nyawa kalian, kondisi mobil yang baik merupakan salah satu faktor keselamatan kalian, jika tidak dirawat dengan baik, maka akan membahayakan kalian sebagai pengguna”,sebut Setdakab.

Dalam kesempatan itu, Darma Wijaya menyinggung masalah uang perawatan mobil dinas, “Setiap mobil dinaskan ada uang perawatan, Uang perawatan ada, kenapa tidak dirawat, jika ada kerusakan dikit mohon ditanggulangi dulu, jangan sampai mobil yang baru tampak seperti mobil yang sudah tua”, tegas Darma Wijaya.

Kembali diingatkan, ” Kepada bidang aset untuk rajin melakukan pengecekan kendaraan dinas, mengingat pentingnya meminimalisir penggunaan sparepart yang tidak sesuai, seperti ban, oli, dan lainnya”.

“Komponen lain juga harus menjadi perhatian kita sebagai pengguna, seperti jok mobil, body mobil hingga kebersihan mobil harus menjadi perhatian kita”, sebutnya.

Darma meminta, kepada bidang aset untuk kembali mengumpulkan kendaraan dinas para Sekertaris dan Kabid, ” Saya minta, bidang aset besok kumpulkan kembali kendaraan dinas yang digunakan Sekertaris dan Kabid, saya ingin melihat, Sekertaris dan Kabid mana yang dapat dan mana yang belum dapat”, pintanya.

“Kepada para pengguna kendaraan dinas yang hari ini dikumpulkan, meminta agar pada bulan depan dirinya tidak ingin lagi melihat kendaraan dinas yang tidak sesuai, seperti jok mobil, body mobil, ban mobil, serta oli dan sparepart mobil lainnya harus terjaga dengan baik demi keselamatan kita bersama,”tegas Bupati Darma Wijaya.(Sugi)