Sosialisasi Penerapan Prokes Covid-19, Restoran & Kafe di Kota Tebingtinggi Wajib Terapkan 5 M

38

Kapolres Tebing Tinggi Agus Sugiyarso didampingi Kadis Kominfo Kota Tebing Tinggi Dedi Parulian Siagian, usai  membuka kata sambutan kegiatan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 pada Pelaksanaan Kegiatan Makan/Minum di Tempat Umum, yang diselenggarakan di Aula Kantor Camat Tebing Tinggi Kota, Rabu (22/09/2021).(Foto/istimewa).

Tebingtinggi-timenews.co.id| Dalam penanganan Covid-19, ini perlu melibatkan semua pihak agar penyebaran laju Covid-19 dapat ditekan. Kita tidak bisa tinggal diam dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Ini bukan hanya menjadi tanggung jawab dari Satgas Covid-19 saja, namun perlu usaha ekstra untuk menegakkan prokes 5M. Kami mohon bantuan dari pelaku usaha untuk bisa bersama-sama mennggulangi penyebaran Covid-19 ini.

Hal ini disampaikan Kapolres Tebing Tinggi Agus Sugiyarso, saat membuka kata sambutan kegiatan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 pada Pelaksanaan Kegiatan Makan/Minum di Tempat Umum, yang diselenggarakan di Aula Kantor Camat Tebing Tinggi Kota, Rabu (22/09/2021).

Pemko Tebing Tinggi melalui Bagian Pemerintahan Setdako Tebing Tinggi menggelar kegiatan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 pada Pelaksanaan Kegiatan Makan/Minum di Tempat Umum, yang diselenggarakan di Aula Kantor Camat Tebing Tinggi Kota, Rabu (22/09/2021).

Menurutnya, Dukungan dari pelaku usaha restoran dan kafe ini sangat penting terkait penanganan Covid-19, karena pada saat makan, masker harus dilepas, apalagi saat di kafe dan rumah makan tentu terjadi interaksi yang sangat dekat,”ujar Agus

“Sebagai pelaku usaha pencegahan yang dapat dilakukan dengan menjaga jarak yaitu memberikan tanda silang atau menerapkan 1 meja 2 kursi.

“Terapkan juga prokes 5M seperti memakai masker, menjaga jarak serta menggunakan thermogun kepada pengunjung. Jika ini diterapkan maka sudah mendukung penanganan Covid-19 di Kota Tebing Tinggi.” pinta Kapolres.

Kadis Kominfo Kota Tebing Tinggi Dedi Parulian Siagian, menjelaskan Satgas Covid-19 Kota Tebing Tinggi telah melakukan kegiatan sosialisasi ke beberapa kafe di Kota Tebing Tinggi terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

“Sosialisasi terus kita lakukan untuk meningkatkan edukasi pelaku usaha restoran dan kafe terkait penanganan Covid-19,”ujar Dedi Parulian.

Sambung Dedi, adapun edukasi pelaku usaha restoran dan kafe antara lain di Kopi Dolok Cabang Ramayana, Cafe Corner, Cofee Time, Kopi Massa Kok Tong, Kings Cofee kami membagikan media himbauan bahaya Covid-19 dalam bentuk banner, spanduk, poster dan juga majalah Sinergi Edisi Penanganan Covid-19 cara ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat akan bahaya Covid-19,”ungkapnya.

“Kita juga berharap pelaku usaha restoran dan kafe dapat menjaga Sosial Distancing karena Covid-19 ini paling menular pada kondisi tertutup, interaksi jarak dekat, kondisi keramaian dan melepas masker karena kondisi makan bersama.” tutup Kadis Kominfo.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri Plt. Kasatpol PP Kota Tebing Tinggi Drs. Yustin Bernat Hutapea, Camat Tebing Tinggi Kota Manda Yulian, Kabid Rehabilitasi dan Konstruksi BPBD Kota Tebing Tinggi Muhammad Hatta,serta beberapa pemilik Restoran dan Kafe di Kota Tebing Tinggi.**