Terima Audensi API Medan, Bobby Harapkan Rumah Ibadah Punya Sumur Resapan

41

Wali Kota Medan Bobby Nasution saat menerima audiensi pengurus Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Medan, Selasa (7/12) di kantor wali kota. (Dok.Pemko Medan).

MEDAN- Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengharapkan rumah-rumah ibadah di Medan mempunyai sumur resapan untuk menampung air hujan sebelum dialirkan ke drainase. Ini merupakan salah satu partisipasi yang dapat dilakukan pihak rumah ibadah dalam membantu mengatasi persoalan banjir.

Harapan ini disampaikan Bobby Nasution saat menerima audiensi pengurus Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Medan, Selasa (7/12) di kantor wali kota.

“Kalau pihak rumah ibadah membuat sumur resapan, ditambah lagi sosialisasi yang dari para tokoh agama, saya yakin warga akan mengikuti membuat sumur resapan,” ucap Bobby Nasution pada pertemuan yang juga diikuti Kadisnaker Medan Hanna Lore Simajuntak dan Kabag Kesra Setdako Medan, Khoiruddin Rangkuti.

Kepada Ketua API Medan Pahotang Sihombing dan pengurus lainnya, Bobby Nasution juga menyampaikan terima kasih karena API telah mendukung program vaksinasi Pemko Medan. Vaksinasi yang dihelat API Medan ini mendorong jemaat tidak enggan lagi divaksin.

“Saat ini kasus Covid-19 di Medan sudah melandai. Diharap peran semua pihak, termasuk para pendeta, untuk meningkatkan kondisi yang sudah kondusif ini. Kita juga berharap perayaan Natal dan Tahun Baru ini juga dilakukan dengan mengikuti ketentuan pemerintah, yang tujuannya tidak lain mencegah terjadinya lonjakan kasus setelah Natal dan Tahun Baru,” ungkap Bobby Nasution.

Ajakan Bobby Nasution ini disambut Ketua API Medan Pahotan Sihombing. Dia mengatakan, pihaknya siap mendukung program Pemko Medan, baik hal menyosialisasikan program sumur resapan maupun dalam penanganan Covid-19.

“Kami siap berkolaborasi dengan Pemko Medan,” ucap Pahotan.

Dalam pertemuan itu, Pahotan juga mengundang Bobby Nasution menghadiri acara Natal yang akan diselenggarakan API pada Selasa, 14 Desember mendatang di Hotel Grand Antares.

“Kami menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Di antaranya, dari kapasitas 500 orang, kami hanya mengundang 100 orang untuk mengikuti dan menghadiri acara ini,” sebut Pahotan.

Bobby Nasution pun menyambut baik undangan ini. Dia mengatakan, jika tidak ada halangan akan menghadiri acara tersebut(red)