Terlindas Truk, Mantan Penjual Bunga di Sei Rampah Tewas Mengenaskan

34

Korban pengendara Honda Beat yang diduga mantan penjual bunga di Sei Rampah tewas dilokasi kejadian dengan kondisi Mengenaskan akibat tergilas truk.(Dok.istimewa).

SERGAI- Diduga tabrak lari, Irwansyah alias Iwan Lubis alias Iwan Bunga (40) warga Dusun I Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, tewas mengenaskan dilokasi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Tebing Tinggi KM 60 – 61, tepatnya depan Masjid Takwa Sei Rampah, Sabtu (20/11/2021).

“Awalnya korban usai sholat isya diduga mau memulangkan sepeda motor Honda beat BK 6278 XAL warna merah. Saat keluar komplex Mesjid yang jalannya agak menurun, tak disangka-sangka datang Truk Trailer (gandeng) merk Fuso tangki dengan nopol BK 8894 CQ yang bermuatan dari arah Tebing Tinggi menuju Medan,”kata warga di lokasi.

Akibat kejadian tersebut, Honda Beat yang dikendarai korban langsung menyeruduk bagian samping kiri belakang dan korban masuk kekolong Truk Trailer yang bermuatan dan tergilas ban dari truk trailer,”ujarnya.

Akibatnya, lanjut warga. Korban mengalami luka bagian perut pecah dan usus terburai, sementara bagian kepala juga mengalami luka yang cukup parah dan korban tewas di TKP. Sedangkan Honda Beat yang dikendarai korban juga ringsek dibagian depan.

Melihat kejadian tersebut, sopir truk Trailer yang di ketahui bernama Raflan Silaban (53) warga Simpang Kantor kecamatan Medan Belawan, langsung tancap gas arah ke Medan.

Secara spontan,warga yang lagi ramai karena malam Minggu mencoba mengejar truk trailer tersebut,”terang warga.

Saat itu, warga langsung mengejar supir truk dan langsung distop. Namun supir berdalih kalau dirinya akan kekantor polisi untuk menyerahkan diri. Akhirnya wargapun langsung mengiring truk dan supir ke Polres Sergai.

Sambungnya, selanjutnya Personil Unit Laka Polres Sergai yang tiba dilokasi. Kemudian membawa korban ke RSUD
Sultan Sulaiman untuk di visum.

Sedangkan sepeda motor dan truk Trailer berikut sopirnya sudah diamankan di Sat Lantas Polres Sergai,”pungkas seraya warga sekitar yang enggan nama disebutkan.

Supir truk Trailer kepada awak media dilokasi mengatakan,” saya dari Tebing mau ke Belawan untuk bongkar muatan,katanya korban nggak pandai naik kereta dan gugup waktu truk dekat sama dia,”ujar Supir truk Raflan Silaban yang sedang duduk dikantin Polres Sergai.

“Aku takut dipukul masa, makanya aku lari kesini”,kilah supir truk

Kasat Lantas Polres Sergai AKP Ghandi melalui Kanit Laka Ipda Rahmadan Helmi, Sabtu (20/11) membenarkan peristiwa Laka lantas yang mengakibatkan korban pengendara meninggal dunia di lokasi kejadian.

” Berawal pada saat Septor Honda Beat No.Reg. BK -6278- XAL yang dikendarai oleh Iwan Lubis (40) setelah selesai membeli kecap ditoko sembako milik Udin yang berada disisi kanan dari arah jalan Medan menuju Tebing Tinggi.

Selanjutnya, korban langsung menyeberang jalan dari kanan kekiri tidak memperhatikan situasi arus lalu lintas jalan. Kemudian langsung menabrak bagian samping kiri daripada belakang Mobil Truck Trailer Merk Mitsubishi No.Reg. BK -8894- CQ yang dikemudikan oleh Raflan Silaban,”terang Kanit Laka.

Akibat kejadian tidak ada mengakibatkan korban luka maupun mengakibatkan kerusakan material kendaraan tersebut diatas. Namun mengakibatkan meninggal dunianya yang diduga tersangka dan kerusakan pada Sepeda motor yang dikendarainya.

“Saat ini barang bukti kendaraan dan supir truk sudah diamankan di Satlantas Polres Sergai guna proses pemeriksaan lebih lanjut,”pungkasnya(Sugi)