Terobosan Bung Wiwiek “Pasukan Merah” Dapat Pujian Anggota DPR RI Komisi XI

117

Penyerahan peralatan kebersihan kepada pasukan merah dalam acara serbu vaksinasi di DPC partai Gerindra, Sabtu(30/10).(Foto/istimewa).

SERGAI, timenews.co.id| Anggota DPR RI Komisi XI, H Gus Irawan menyampaikan pujian terhadap terobosan yang di miliki Bupati Sergai H Darma Wijaya yang sering akrab disapa bang Wiwiek.

Adapun Terobosan tersebut yakni petugas kebersihan “Pasukan Merah” saat menghadiri acara serbu vaksinasi massal di sekretariat DPC Gerindra Sergai
di Sei Rampah, Sergai, Sabtu (30/10/2021).

” Inisiatif kepala daerah, Luar biasa, saya bilang ini sederhana. Tapi sangat pital, Inikan selalu sering birokrasi inilah terobosan. Saya kenal sama bang wiwiek ini tidak birokrat tapi orang yang selalu ada dilapangan,”ujar Ketua DPD Partai Gerindra, H Gus Irawan saat berikan pujian kepada Bupati Darma Wijaya tentang terobosan petugas kebersihan Pasukan Merah.

Gur Irawan, sehingga beliau memberikan terobosan, selama ini selalu kita menunggu karna ini jalan nasional dan ngak tersentuh sama sekali oleh Pemda setempat.

Tapi bukan jalanya yang mereka diperbaiki, justru kemudian apa apa yang bisa merusak jalan yang belum ditangani, saya kirah ini sangat baik, mudah mudahan jadi model ini kedepannya”ucap sembari Gus Irawan

” Jalan ini merupahkan wewenang pusat, jalan provinsi dan jalan kabupaten, tapi beliau(Bupati red) bukan mempernaiki jalannya, tapi hanya membersihkan saluran parit yang tersumbat.

Tapi yang beliau itu adalah untuk pemeliharaan sebetulnya di bagian parit yang akan dibersihkan, sehingga tidak jadi genangan, ini luar biasa Terobosan beliau ini,”terang Gus Irawan.

Sambungnya, Petugas kebersihan hampir merata Ibu rumah tangga (IRT) semua saya lihat, luar biasa, bayangkan Jalan nasional, Jalan provinsi, Jalan Kabupaten dan Jalan Desa mereka ini yang melakukan kebersihan,”terangnya.

Kata Gus Irawan. Jalan nasional adalah urusan pemerintah pusat bukan urusan daerah, jalan ini jika tergenang air maka cepat kali rusak, ibu ibu tetap semangat dan jangan remeh tapi manfaatkan ini semua, luar biasa pasukan merah.”pungkasnya.

Foto bersama Anggota DPR RI komisi XI, H Gus Irawan Pasaribu bersama petugas kebersihan.(Foto/istimewa)
Anggota DPR RI komisi XI, H Gus Irawan Pasaribu, Bupati Sergai, H Darma Wijaya, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, Pengurusan DPC Partai Gerindra Sergai, foto bersama petugas kebersihan.(Foto/istimewa)

Selanjutnya, kegiatan serbu vaksinasi massal melaksanakan penyerahan secara simbolis peralatan kebersihan yang diberikan oleh Ketua DPD Partai Gerindra, H Gus Irawan Pasaribu, didampingi Bendahara Gerindra DPD Sumut, Merry Amelia Prasetio.

Termasuk, Bupati Sergai H Darma Wijaya, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, Ketua DPC Partai Gerindra Sergai, Budi SE, MM, Ketua DPRD Sergai, dr. Riski Ramadhan Hasibuan kepada perwakilan Pasukan merah.(Sugi)