Timnas Indonesia Menang, Egy Masih Cari Gol Pertama

82

Egy Maulana Vikri masih belum memiliki catatan gol internasional di level senior. (Foto.dok/CNN Indonesia/Hesti Rika)

JAKARTA- Di balik kemenangan Timnas Indonesia atas Taiwan, ada peluang-peluang Egy Maulana Vikri yang gagal mengubah skor sehingga pemain FK Senica itu masih belum mencatatkan gol internasional di level senior.

Egy tidak turun sebagai starter dalam pertandingan Indonesia vs Taiwan. Pemain yang sudah merasakan ratusan menit bermain di liga sepak bola Eropa Timur itu baru masuk lapangan pada pertengahan babak pertama.

Setelah menggantikan Ramai Rumakiek yang mengalami cedera, Egy menghasilkan ancaman-ancaman ke gawang Taiwan yang dikawal Shin Shin An.

Mantan pemain Lechia Gdansk itu menjadi pemain yang paling sering melepas tembakan ke gawang Shin. Tercatat ada lima tembakan yang diupayakan Egy untuk mencetak gol. Namun Shin masih bisa menggagalkan usaha shot on target Egy, selain juga ada kans Egy yang melebar dari gawang.

Hingga kini Egy tercatat sudah mengemas enam penampilan bersama Timnas Indonesia, dengan durasi main sebanyak 247 menit, tetapi belum mencetak gol.

Shin cukup kerja keras dalam laga melawan tim Merah Putih. Selain mementahkan peluang Egy, Shin juga menghalau peluang gol Timnas Indonesia lainnya seperti yang didapat Syahrian Abimanyu.

Shin tercatat melakukan tujuh kali penyelamatan yang membantu Taiwan terhindar dari kekalahan telak.

Kegagalan Timnas Indonesia menyarangkan gol-gol tambahan membuat pelatih Shin Tae Yong kecewa. Usai pertandingan, pelatih asal Korea Selatan itu menyayangkan kerja keras pemain yang gagal berbuah gol.

Duel Egy melawan Shin masih mungkin terjadi pada leg kedua mendatang yang akan berlangsung di Stadion Buriram, Thailand, Senin (11/10).

Sumber: CNN Indonesia