Timnas Indonesia U-19 Kalah Telak 7-0 Lawan Korea Selatan U-19

148

Starting XI Timnas Indonesia U-19 ketika uji coba melawan Youngnam University. (dok.PSSI)

JAKARTA, Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan kedua pada rangkaian uji coba di Korea Selatan. Berjumpa Korea Selatan U-19 pada duel di Stadion Daegu Auxiliary, Jumat (25/3/2022) petang WIB, pasukan Shin Tae-yong kalah dengan skor 7-0.

Timnas Indonesia U-19 menjalani sesi pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan sejak 12 Maret lalu. Kakang Rudianto dan kolega mendapat menu latihan fisik pada awal kedatangan di Korea Selatan.

Setelah itu, giliran laga uji coba diagendakan untuk mengukur kemampuan Timnas U-19. Pada uji coba pertama, Timnas Indonesia U-19 kalah dengan skor 5-1 dari Universitas Yeungnam. Kalah itu, kondisi tim belum ideal usai sesi latihan fisik.

Uji coba kedua digelar dengan lawan yang lebih berat. Timnas U-19 berjumpa Korea Selatan U-19. Laga berjalan cukup berat bagi pasukan Shin Tae-yong dan mereka kebobolan empat gol saat babak pertama usai.

Gol-gol Korea Selatan dicetak lewat brace Kang Min-jae, Eum Seung-min, dan Lee Seung-won.

Timnas U-19 berbenah pada babak kedua. Tapi, dominasi Korea Selatan masih tampak jelas. Tiga gol lainnya mampu dicetak Korea Selatan ke gawang Garuda Nusantara. Korea Selatan menang dengan skor 7-0.

Tiga gol Korea Selatan U-19 pada babak kedua dicetak oleh Yu Seung-hyeon, Seo Jae-won, dan Cho Dong-jae.

Timnas Indonesia U-19 selalu kalah, kebobolan 13 gol, dan baru mencetak satu gol pada dua laga uji coba yang digelar. Tapi, rangkaian laga uji coba belum usai. Terdekat, mereka akan berjumpa Universitas Daegu pada 27 Maret nanti.

Timnas U-19 juga masih akan berjumpa Korea Selatan. Laga kedua antara mereka akan dimainkan pada hari Selasa, 29 Maret 2022. Laga ini akan disiarkan langsung Indosiar dan live streaming di Vidio.(Red)

Sumber:m.bola.net