Tinjau Vaksinasi Siswa SMP Negeri 1 Sei Rampah, Bupati : Tuntaskan Vaksinasi Pelajar

67

Bupati Sergai H Darma Wijaya meninjau Vaksinasi siswa di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sei Rampah, Selasa (21/9/2021).(Foto/istimewa)

SERGAI- timenews.co.id| Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya meminta kepada seluruh pihak untuk mensukseskan vaksinasi pelajar demi tercapainya proses belajar mengajar tatap muka. Hal itu diungkapkan Bupati Darma Wijaya saat meninjau Vaksinasi siswa di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sei Rampah, Selasa (21/9/2021).

Bupati Darma Wijaya mengatakan vaksinasi pelajar ini sangat dibutuhkan untuk mensukseskan proses belajar mengajar tatap muka.

“Vaksinasi pelajar ini sangat dibutuhkan, didaerah lain semua berebut untuk vaksin. Makanya saya minta kepada bapak ibu kepala sekolah dan tenaga pendidik untuk mensukseskan vaksinasi pelajar ini,”ungkap Bupati.

Setelah vaksinasi pelajar ini berjalan sukses, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai akan kembali menyasar vaksin bagi lansia dan dewasa.

“Jika vaksinasi pelajar ini sukses kita akan lanjut ke ya g lain, salah satunya orang tua. Bagaimana kita ajak orang tua juga mau di vaksin hingga sergai kembali ke zona hijau,”ucapnya.

Sementara itu Kadis Pendidikan Serdang Bedagai Suwanto menjelaskan bahwa pada hari kamis mendatang akan dilaksanakan vaksinasi pelajar diseluruh sekolah SMP se-Kabupaten Serdang Bedagai.

“Di SMP Negeri 1 Sei Rampah ini jumlahnya 854 siswa. Sebelumnya kita juga sudah melakukan vaksinasi pelajar di Perbaungan sekitar 1200an siswa. Total sudah 2000an siswa mendapatkan vaksin,”jelas Suwanto.

Diharapkan dalam waktu dekat seluruh siswa SMP di serdang Bedagai akan divaksinasi.

“Saya minta para tenaga pendidik dan kepala sekolah agar serius mensukseskan vaksinasi ini. Apalagi bulan depan kita juga akan mendapatkan jadwal assesment dari kementrian pendidikan,”tandasnya.

Sebelumnya Sekretaris Dinas Kesehatan dr. Lia Agustina Simamora mengatakan pelaksanaan vaksinasi pelajar ini akan didukung penuh dinas kesehatan.

“Koordinasi dengan berbagai pihak sudah dilakukan. Vaksinasi siswa SMA dan SMP terus dilaksanakan. Saat ini stok vaksin kita banyak. Setelah semua pelajar divaksin kita harap proses belajar mengajar tatap muka berjalan baik,”tandasnya(red)