TKP Sei Rampah, Pencari Rumput Ditemukan Tewas Telungkup di Areal Perkebunan

378

Tim Inafis Polres Sergai saat dilokasi kejadian penemuan seorang pria pencari rumput meninggal dunia dalam kondisi telungkup di areal perkebunan kelapa sawit milik PT. Soeloeng Laoet, Desa Sinah Kasih, Kecamatan Sei Rampah, Sergai.(Foto/timenews.co.id).

SERGAI, timenews.co.id| Warga masyarakat Kecamatan Sei Rampah, digegerkan penemuan seorang pria pencari rumput tewas dalam kondisi telungkup di areal perkebunan kelapa sawit milik PT Soeloeng Laoet. Selasa (2/11/2021) sekira pukul 16:30WIB.

Informasi yang diperoleh, korban diketahui bernama Ramli Manurung (65) warga Tebing tinggi ditemukan meninggal dunia dalam kondisi telungkup dilokasi areal perkebunan di Apdiling 1 Samosir Blok 25 Perkebunan PT Soeloeng Laoet, Desa Sinah kasih, Kecamatan Sei Rampah, Sergai.

Korban pertama kali ditemukan seorang pencari rumput, Nurmansyah (28) warga Dusun 10 Desa Sinah kasih yang juga sebagai karyawan perkebunan. Selain korban dilokasi juga ditemukan satu karung yang berisikan rumput.

“Awalnya saya berangkat dari rumah untuk mengarit rumput untuk makan ternak kambing miliknya di areal Apdiling I Samosir. Setiba dilokasi areal tersebut melihat kendaraan korban dan rumput yang sudah tersusun didalam karung. Tanpa rasa curiga langsung melintasi kendaraan korban untuk melanjutkan mencari rumput,”terang Nurmasyah.

Sambungnya, namun setiba dilokasi merasa curiga dikarenakan melihat rumput milik korban yang ada dilarung masih posisi seperti semula dan tidak melihat pemiliknya.

“Saat itu juga saya berhenti dan turun dari kendaraan lalu memanggil korban namun tidak ada jawaban. Setelah dicari cari korban sudah dalam keadaan sudah telungkup, setelah di goyang goyang bagian badanya ternyata sudah dalam keadaan kaku dan meninggal dunia,”ucap Nurmansyah.

Saat itu juga, sambung Nurmansyah. Secara spontan langsung pulang dan memberi tahukan kepada warga dan melaporkan kejadian tersebut kepada kepala desa. Kemudian kepala desa melaporkan kejadian tersebut ke Babinsa dan bhabinkamtibmas setempat.

“Saat ini korban sudah dibawa ke rumah duka di daerah Tebingtinggi, setelah di cek tim Inafis Polres Sergai,”ujarnya.

Nurmansyah, dilokasi menurut keterangan Tim Inafis tidak ada tanda tanda kekerasan
ditubuh korban. Namun menurut keterangan keluarga korban, korban meninggal dunia akibat serangan jantung,”ungkapnya.

Kapolsek Polsek Firdaus, AKP Idham Halik melalui Kanit Reskrim Polsek Firdaus, Ipda Qory O Siregar dikonfirmasi, Selasa (2/11/2021) malam membenarkan peristiwa tersebut.

“Iya bang, meninggal dunia saat Sedang mengarit rumput di areal perkebunan dan meninggal dalam kondisi wajar,”ujar Kanit Reskrim.

Sambungnya, menurut keterangan pihak keluarga, korban punya sakit darah tinggi,”pungkasnya.**