Tokoh Muda Sergai Ingatkan Pengusaha Kecil Bahaya Rentenir dan Pinjol

0
204

Peserta Seminar Village Micro Entrepreneur Education, Kantor Partai Golkar Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (28/1/2022).

SERGAI, Timenews.co.id | Entrepreneur adalah individu yang bisa menciptakan bisnis yang baru, bersedia menanggung sebagian besar risiko, dan sebagai imbalannya bisa menikmati sebagian besar keuntungannya.

Pelaku bisnis ini banyak tersebar di pelosok desa yang rata rata menjalankan usaha kecil. Banyak Wirausahawan desa ini menjalankan bisnis dengan modal pas pasan, tapi sangat di sayangkan masih banyak Wirausahawan desa ini terjebak dengan rentenir dan Pinjaman Online (Pinjol), mereka tergiur dengan persyaratan yang mudah, bahkan bisa langsung cair hari itu juga tanpa memikirkan bunga tinggi. Tidak sedikit pengusaha kecil ini terlilit hutang bahkan sampai menjual aset dan usahanya mengalami kebangkrutan.

Melihat itu semua, Tokoh Muda Kabupaten Serdang Bedagai Muhammad Ziad Ananta S.Sos, M.Si,. Menggelar kegiatan Village Micro Entrepreneur Education yang dilaksanakan di Kantor Partai Golkar Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (28/1/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi pengusaha kecil yang hadir. Banyak pengusaha kecil yang hadir dengan harapan bisa mendapat motivasi dari acara ini.

Sebagai narasumber, Muhammad Ziad Ananta S.Sos M.Si, yang biasa di sapa Nanta manyampaikan bahwa Masyarakat harus berhati hati terhadap rentenir dan pinjaman online yang bunganya bisa membuat pengusaha kecil menjadi sengsara.

Masyarakat diimbau untuk lebih selektif dalam berusaha, banyak pengusaha kecil yang terjebak dan kemudian mengorbankan aset mereka. Pengusaha kecil juga diharapkan bisa menyampaikan kepada pengusaha yang tidak ikut dalam seminar agar mereka juga mengetahui bahaya pinjaman dengan bunga.

Rentenir sangat senang jika pengusaha kecil tidak bisa membayar, mereka akan memanfaatkannya untuk menyita agunan yang dipakai untuk meminjam. Maka dari itu masyarakat harus bijak dalam berusaha. Ucap Nanta mengakhiri Seminar. (Ardianto)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini