TP PKK Kota Medan Terima Kunker TP PKK Rokan Hilir

26

Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution menerima kunjungan kerja (Kunker) TP PKK Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau di Kantor TP PKK Kota Medan, Jalan Rotan Proyek Petisah, Senin (15/11).(dok.pemko Medan).

MEDAN- Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution menerima kunjungan kerja (Kunker) TP PKK Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau di Kantor TP PKK Kota Medan, Jalan Rotan Proyek Petisah, Senin (15/11).

Selain bersilaturahmi kehadiran rombongan yang dipimpin Ketua TP PKK kabupaten Rokan Hilir Ny Sanimar Afrizal, juga untuk menggali informasi dan bertukar pikiran terkait program Pokok PKK.

Didampingi Ketua I Ny Ismiralda Wiriya Alrahman dan pengurus TP PKK Kota Medan lainnya, Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution mengucapkan selamat datang dan berterima kasih sudah menjadikan Kota Medan sebagai tempat untuk menggali informasi dan bertukar pikiran. Selain itu diharapkan pertemuan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara kedua TP PKK.

“Melalui pertemuan ini kita berharap dapat mengkolaborasikan potensi masing-masing daerah dan saling memberikan informasi untuk mensukseskan program Pokok PKK,” Kata Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution.

Ketua TP PKK kabupaten Rokan Hilir Ny Sanimar Afrizal yang hadir bersama Wakil Ketua TP PKK kabupaten Rokan hilir dan pengurus lainnya menjelaskan bahwa kehadiran mereka untuk menggali dan mendapatkan informasi terkait program pokok PKK khususnya program PAAR dan UP2K khususnya UMKM.

“Kami menilai Medan memiliki potensi yang dapat diimplementasikan. Artinya informasi yang kami dapati terkait dengan Program Pokok PKK nantinya akan dimanfaatkan untuk mendorong agar Kabupaten Rokan Hilir lebih maju dan berkembang melalui peran PKK,” Jelasnya.

Sementara itu Ketua Pokja I TP PKK Kota Medan menjelaskan bahwa Kota Medan terkait program pokok PKK khususnya PAAR, di tahun 2019 mendapatkan juara tingkat nasional.

Hal ini dapat diraih karena TP PKK berkolaborasi dengan OPD dan instansi lainnya. Sedangkan Ketua Pokja II mengungkapkan untuk program UP2K, TP PKK melakukan pembinaan terhadap pelaku UMKM dan Ketua TP PKK Kota Medan langsung turun ke pelaku UMKM guna mengetahui kendala yang dialami pelaku UMKM.

“Sebagai bentuk motivasi kepada pelaku UMKM, Ketua TP PKK Kota Medan langsung turun melihat proses produksi UMKM dan menanyakan langsung kendala yang dihadapi pelaku UMKM. Untuk pemasaran UMKM TP PKK berkolaborasi dengan OPD terkait seperti menempatkan produk UMKM di outlet waralaba bahkan hotel,” Jelas Ketua Pokja II.

Usia pertemuan Ketua TP PKK Kota Medan dan Ketua TP PKK Kabupaten Rokan Hilir saling bertukar cenderamata sebagai ungkapan terima kasih. Selanjutnya Ny Kahiyang mengajak rombongan meninjau gerai UMKM guna melihat produk UMKM yang dihasilkan oleh 21 se – Kecamatan di Kota Medan. Pertemuan ini diakhiri dengan ramah tamah dan jamuan makan siang.(red)