Unit Reskrim Perbaungan Amankan Pelaku Curat dari Amukan Massa

0
232

Pelaku Curat bersama barang bukti diamankan di Mapolsek Perbaungan (ist)

SERGAI, timenews.co.id| MI (27) warga Dusun III Desa Rambung Sialang, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai.Sabtu(25/3/2022) sekira pukul 06:30WIB di amankan Polisi dari amukan massa.

Pasalnya, MI ditangkap tim unit Reskrim Polsek Perbaungan dalam kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) di rumah korban Bima Pamungkas Raharja(20) Dusun III Desa Suka Sari Kecamatan Pegajahan Kab. Sergai, Sabtu(25/3).

Atas Kejadian tersebut, pelaku
MI berhasil membawa kabur satu buah handphone merek Realme C2 dengan cara mencongkel dapur milik korban dengan satu buah sendok goreng stainles.

Kapolres Sergai AKBP Dr Ali Machfud melalui Kapolsek Perbaungan AKP M Pandiangan Didampingi Kanit Reskrim Polsek Perbaungan Ipda Zulfan Ahmadi, Membenarkan mengamankan pelaku curat dari amukan warga.

” Awalnya pada tanggal 26 Maret 2022 sekira pukul 01:00WIB saat korban sedang tidur diruang tamu di Dusun III Desa Sukar Sari, Kecamatan Pegajahan, Sergai. Saat itu korban meletakan handphone diatas kepala korban, namun sekitar pukul 06:30WIB korban terbangun dan melihat handphone miliknya sudah tidak ada,”papar M Pandiangan.

Selanjutnya, lanjut M Pandiangan. Kemudian korban melakukan pemeriksaan dan didapati pintu dapur sudah terbuka serta ada 1 buah sendok dapur yang terbuat dari stainles yang patah menjadi dua bagian yang di duga dipergunakan oleh pelaku untuk mencongkel pintu dapur.

” Pada sekitar pukul 08:00WIB, korban bertemu saksi Purwanto yang sedang membawa handphone milik korban. Dimana dari keterangan saksi Purwanto melihat Pelaku masuk dalam rumah melalui CCTV rumah tetangga. Kemudian saksi Purwanto mencari keberadaan pelaku dan berhasil mengamankan,”ucap Kapolsek.

Sambung Kapolsek. Setelah mendapat informasi dari Bhabinkamtibmas Desa Sukasari Aipda Suprapto dan warga Dusun III Desa Suka Sari Kec. Pegajahan melalui telephone. Selanjutnya Kanit Reskrim dan Tim Opsnal
Unit Reskrim Polsek Perbaungan langsung datang ke TKP untuk mengamankan pelaku dari amukan massa.

” Hasil introgasi cepat terhadap pelaku MI, pelaku mengakui telah mengambil Handphone milik Korban pada hari Sabtu tanggal 26 Maret 2022 sekira pukul 04.00 WIB
dengan cara masuk rumah korban dengan mencongkel pintu dapur menggunakan sendok goreng yang patah dan mengambil handphone diruang tengah dan membawanya,”ujar Kapolsek.

Selanjutnya, untuk mempertanggung jawabkan Perbuatannya Pelaku dan Barang bukti dibawa ke Mako Polsek Perbaungan guna dilakukan Pemeriksaan dan mempertanggung jawabkan perbuatannya.”pungkasnya(Sugi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini