Unit Reskrim Polsek Kualah Hulu Amankan Pengedar Sabu

340

Pelaku terduga pengedar sabu inisial AM alias CAI bersama barang bukti sabu diamankan(ist)

LABUHANBATU, timenews.co.id| Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu Polres Labuhanbatu meringkus pelaku terduga pengedar sabu, Rabu(16/3).

Pelaku yang diamankan inisial AM alias CAI (35) warga Desa Siamporik, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura). Ditangkap sebuah areal perkebunan kelapa sawit milik masyarakat di Dusun 2,
Desa Siamporik, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labura.

Hasil penangkapan, petugas menyita barang bukti narkotika jenis sabu 2 bungkus plastik les merah berisi narkotika jenis sabu, 1 buah timbangan elektrik dan 1 bungkus rokok sempurna berisikan plastik klip kosong.

Kapolres labuhan batu AKBP Anhar Arlia Rangkuti ketika di konfirmasi melalui kasat narkoba AKP Martualesi Sitepu membenarkan penangkapan terduga pengedar sabu.

Penangkapan tersangka dipimpin Kanit Reskrim Ipda Yuna H Goltom bersama 3 opsnal setelah mendapatkan informasi dari warga bahwa di lokasi perkebunan kelapa sawit warga Dusun 2 Desa Siamporik Kec.Kualuh Selatan Kab.Labura, sering dijadikan tempat transaksi narkotika,

kemudian Kanit Reskrim Polsek Kualuh Hulu tersebut membentuk team untuk melakukan penyelidikan, Sekira jarak kurang lebih 25 meter team melihat ada 2 (dua) orang yang sedang duduk di balik pohon sawit.

Selanjutnya team Unit Reskrim mendekati namun kedua orang tersebut berlari sehingga terjadi kejar kejaran, salah satunya berhasil ditangkap.

Dari hasil introgasi pelaku mengakui bahwa sabu – sabu beserta timbangan adalah miliknya, selanjutnya pelaku di boyong ke Mako Polsek Kualuh Hulu untuk menjalani pemeriksaan guna proses hukum lebih lanjut.

“Tiada maaf dan tiada tempat bagi pengguna, pemakai dan bandar Narkoba itu musuh kita bersama harus kita basmi sampai ke akar akar nya,”tegas Kasat Narkoba

Kapolsek AKP Is gunarko menambahkan bahwa tidak menutup kemungkinan di wilayah nya masih banyak peredaran barang haram tersebut, untuk itu mohon info dan kerjasama semua pihak agar wilayah kita terbebas dari bahaya penyalah gunaan Narkoba,”tutupnya.(sug)