Viral ! Wisatawan Objek Wisata Pantai Sialang Buah Tenggelam, Satgas Pokdarwis Jadi Penyelamat

0
248

Korban tenggelam di Objek Wisata Pantai Sialang berhasil di selamatkan warga Sekitar (ist)

SERGAI, Timenews.co.id| Salah satu wisatawan Objek Wisata Pantai Sialang Buah di Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (4/1/2022) sekira pukul 17.20WIB, tenggelam dilaut dan viral di media sosial.

Sebuah vedio yang berdurasi 6.24 menit dan menunjuk masyarakat yang berada dilokasi berjumlah 5 orang memberikan pertolongan untuk menyelematkan korban wisatawan yang tenggelam di Objek Wisata Pantai Sialang Buah yang berlokasi di Desa Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai.

Vedio tersebut viral di media sosial (Facebook) dengan tayangan sebanyak 10.528 penonton dan 384 dibagikan salah satu akun milik Rhaa Safitri.

“Tenggelam Pantai Sialang Buah, Teluk Mengkudu,’tulis Akun Rhaa Safitri.

Dalam vedio pemilik akun Rhaa Safitri juga mengatakan Wak tolong itu Wak, Ya Allah korban tenggelam terbawa ombak besar, udah pucat dan mudah mudahan dalam kondisi selamat,”ucap Rhaa Safitri dalam siaran langsungnya.

Dalam vedio tersebut, terlihat korban dalam kondisi selamat setelah masyarakat mengevakuasi korban kedaratan dan memberikan pertolongan.

Satgas Pokdarwis Pantai Sialang Buah Jadi Penyelemat korban Tenggelam

Informasi yang diperoleh, Korban diketahui bernama Agus (25) warga Dusun II Desa Pematang Guntung Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai, dalam kondisi selamat.

Korban diselamatkan oleh Satgas Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Sialang Buah yang diketahui bernama Parug Ikbal Gunawan bersama Awaludin dan Madan.

“Sosok anak muda yang aktif dan bersosialisasi tinggi patut menjadi contoh , ialah paruq Iqbal Gunawan yang memberikan pertolongan pertama atas musibah yang di alami wisatawan sore tadi,”tulis akun Facebook Pokdarwis Pantai Sialang Buah,

“Satu wisatawan yang terseret arus di Pantai Sialang buah berhasil diselamatkan oleh satgas pokdarwis paruq Iqbal Gunawan, Awaludin dan madan.
Korban yang bernama Agus
Warga pematang Guntung dusun 2
berhasil diselamatkan, kejadian sekitar 13-50 sore ini,’ tulisnya.(Sugi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini