Wabup Sergai Himbau Jemaat untuk Ajak Keluarga dan Tetangga Vaksinasi

103

Wakil Bupati Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan berfoto bersama para jemaat masjid.(Foto/istimewa)

SERGAI- Wakil Bupati Serdang Bedagai H Adlin Umar Yusri Tambunan, S. T., M. SP menghadiri acara Safari Pengajian Dambaan 1443 H tahun 2021 bertempat di Masjid Nurul Iman Desa Banjaran Godang Kecamatan Kotarih, Kamis (9/12/2021) malam.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan menyampaikan bahwa pengajian dambaan telah satu bulan lebih berjalan, kegiatan ini merupakan upaya kita bersama untuk menjadikan Kabupaten Serdang Bedagai menjadi Kabupaten yang religius

“Sesuai visi misi Kabupaten Sergai, Maju Terus (Mandiri, Sejahtera dan Religius), yang kita harapkan dapat membawa keberkahan bagi kita bersama,” sebut Adlin.

Dalam kesempatan itu, Adlin Tambunan menyingung masalah upaya Vaksinasi COVID-19 yang terus dilakukan Pemkab Sergai, “Pemkab Sergai terus melakukan Vaksinasi bagi masyarakat, dengan tujuan mencapai herd Imunity, untuk itu, saya berharap seluruh warga telah melakukan Vaksinasi tahap I,” harapnya.

Dengan tercapainya herd Imunity, kita berharap Kabupaten Serdang Bedagai terhindar dari ancaman gelombang ketiga COVID-19.

“Bapak, ibu semua apakah sudah melakukan Vaksinasi tahap I,” tanya Adlin kepada seluruh jemaah yang hadir.

Oleh sebab itu, Adlin berharap kerjasama yang baik kepada pemerintah dan masyarakat untuk turut mensukseskan kegiatan vaksinasi, “Vaksin aman dan halal, vaksin menyehatkan masyarakat, vaksin gratis tidak dipungut biaya, ” Imbuh Adlin

Tak lupa Adlin mengajak seluruh jemaah pengajian yang hadir, untuk dapat menghimbau kepada seluruh keluarga dan tetangga untuk melakukan vaksinasi di gerai vaksin atau puskesmas terdekat demi tercapainya herd Imunity atau kekebalan kelompok.

“Dengan bergotong-royong seluruh masyarakat, saya yakin akan membuat sergai lebih sehat, sergai lebih maju, sergai terbebas dari ancaman COVID-19 gelombang ketiga,”tutup Adlin.

Sebelumnya BKM masjid Nurul Iman Hermansyah Saragih, yang juga Kepala Desa Banjaran Godang Kecamatan Kotarih mengucapkan terimakasih atas bantuan dan support dari Pemkab sergai. Kami tidak akan bosan jika diminta untuk menyediakan tempat dalam mengadakan acara keagamaan yang sifatnya membawa sergai lebih religius.

Acara tersebut dirangkaikan dengan penyerahan bantuan kepada pengurus pengajian Masjid Nurul Iman dan peyerakan zakat dari para ASN pemkab sergai kepada masyarakat, bilal mayit, dan guru mengaji Didampingi oleh kepala Dinas Sosial Arianto, S. Pd, Kepala Dinas Perkim, Kepala Dinas Perpus, kabag dan camat kotarih.(Sugi)