Wabup Sergai Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor MUI Kecamatan Sei Bamban

122

Wabup Sergai Adlin Tambunan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor MUI Kecamatan Sei Bamban, Kamis (3/2/2022)

Sergai, Timenews.co.id | Wakil Bupati Serdang Bedagai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST., MSP, letakkan batu pertama pembangunan kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai, di Dusun 16 Kp Samben, Desa Sei Bamban, Kecamatan Sei Bamban, Kamis (3/2/2022). sekira pukul 10.00 Wib.

Wakil Bupati Sergai dalam sambutannya, Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan kantor MUI Kecamatan Sei Bamban, ini adalah langkah yang luar biasa, langkah yang berani, mudah mudahan menjadi amal ibadah bagi kita semua.

Saya berharap peletakan batu pertama ini jangan menjadi peletakan batu terakhir, Insya Allah saya akan membantu, yang terpenting adalah, kalau kantor sudah berdiri harus ada kegiatan kegiatan positif yang di lakukan MUI Kecamatan Sei Bamban yang bermanfaat bagi orang banyak.

Saya juga berkeinginan MUI Kabupaten Sergai dapat secara langsung memberikan kontribusi untuk mewujudkan Visi dan Misi Dambaan yaitu Mandiri, Sejahtera dan Religius, dimana MUI bisa berperan aktif untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai menjadi masyarakat yang Religius.

Ketua GP Anshor Sumut ini menambahkan, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai tidak bisa bergerak sendirian, harus ada element masyarakat didalamnya yang membantu, MUI harapan kami untuk menjadi pelopor masyarakat yang Religius di Kabupaten Serdang Bedagai.

Kalau masyarakat sudah Religius, Insya Allah akan menjadi masyarakat yang sejahtera dan selanjutnya akan menjadi masyarakat yang Mandiri. Harap Wabup Sergai.

Manfaatkan kantor ini untuk menghasilkan ide ide dan gagasan yang berguna bagi masyarakat kita khususnya bagi masyarakat Kecamatan Sei Bamban. Tutup Adlin

Sebelumnya Ketua MUI Kabupaten Serdang Bedagai H. Hasful Huznain menyampaikan, Belum ada kantor yang strategis seperti ini, Kantor Camat, Mesjid, Kantor KUA dan Kantor MUI sangat berdekatan, mudah mudahan ke empat unsur ini dapat bersinergi untuk mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Serdang Bedagai yaitu masyarakat yang Mandiri, Sejahtera dan Religius.

Dalam kesempatan ini kami pengurus MUI Kabupaten Serdang Bedagai menyumbangkan uang sejumlah Rp. 2 Juta Rupiah untuk membantu pembangunan kantor MUI Kecamatan Sei Bamban, Mari sama sama kita bergotongroyong agar kantor MUI ini cepat selesai dan dapat segera menjalankan fungsinya yaitu untuk, membimbing, membina dan mengayomi kaum muslim Kecamatan Sei Bamban, Semoga apa yang kita sumbangkan menjadi amal Jariyah bagi kita. Harap Hasful

Tokoh masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai H.M Tamlih Nasution dalam nasehatnya, Kantor adalah merupakan tempat bekerja dan tempat pengendalian program kerja.

Ulama adalah pewaris Nabi, Ada 4 sifat yang diwariskan nabi kita Muhammad SAW kepada para Ulama sebagai penerima waras. Yang pertama adalah Siddiq /Benar, Bekerjalah kita dengan benar, jangan campur baurkan yang haq dan yang bathil, Yang kedua Amanah / Jujur menerima kepercayaan, apa yang di percaya kepada kita harus di jalankan dengan jujur. Yang ketiga Tabligh/ Menyampaikan, Sampaikan apa ilmu yang sudah di amanahkan Allah kepadamu walaupun hanya satu ayat, yang terakhir adalah Fathonah / Cerdik, Kita musti cerdik menghadapi sesuatu. Tutup H. Tamlih

Hadir dalam acara, Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, Kepala Dinas Sosial Arianto S.Pd, Kabag Kesra Raden Cici, Ketua MUI Sergai H. Hasful Huznain, Ketua MUI Kecamatan Sei Bamban H. Syamsul Batu Bara, Tokoh Agama Kabupaten Sergai H.M. Tamlih Nasution, KUA Kecamatan Sei Bamban Mulkan Pulungan, S.ag, Camat Sei Bamban Richard Humisar Parulian Nainggolan, Kepala Desa Sei Bamban Fadli Lubis, Waka Polsek Firdaus Iptu Barito Siregar, Babinsa Koramil 10/SR Sertu Jajang Mustafa, Tokoh Tanah Perjuangan Kp Samben Supadi. (Ardi)