Wali Kota Medan Beri Penghargaan dan Tali Asih kepada Atlet dan Pelatih yang Prestasi di PON XX 2021

55
Wali Kota Medan Bobby Nasution berfoto Bersama kepada para atlet dan pelatih asal kota Medan yang telah berhasil meraih prestasi diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021.(dok.pemko Medan).
Wali Kota Medan Bobby Nasution berfoto Bersama kepada para atlet dan pelatih asal kota Medan yang telah berhasil meraih prestasi diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021.(dok.pemko Medan).

MEDAN, timenews.co.id| Wali Kota Medan, Bobby Nasution memberikan penghargaan kepada para atlet dan pelatih asal kota Medan yang telah berhasil meraih prestasi diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 yang diselenggarakan di Provinsi Papua, Minggu (24/10).

Penghargaan dan tali asih ini diserahkan secara simbolis oleh Bobby Nasution kepada atlet dan pelatih di Taman Cadika Medan.

Usai menyerahkan penghargaan dan tali asih tersebut, Bobby Nasution kemudian menyampaikan ucapan terimakasih kepada para atlet dan pelatih yang telah mengharumkan nama Kota Medan.

Prestasi yang telah ditorehkan para atlet dan pelatih ini menurut Bobby Nasution menjadi pembangkit semangat sekaligus menaikkan imun tubuh bagi masyarakat kota Medan ditengah pandemi covid-19 karena telah berhasil mengharumkan nama kota Medan, apalagi seluruh mendali yang diproleh kontingen dari Provinsi Sumut dalam PON XX tersebut lebih dari 50%nya di sumbangkan oleh atlet yang berasal dari Kota Medan.

“Oleh sebab itu kami termotivasi untuk terus memberikan dukungan dengan menjadikan kota Medan sebagai kota atlet, dengan memperhatikan para atlet dan menyiapkan sarana dan prasarana olahraga bagi para atlet.”kata Bobby Nasution yang hadir didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Pulungan Harahap dan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Syarifuddin Irsan Dongoran.

Dalam acara ini, Bobby Nasution juga melakukan dialog dengan para atlet dan pelatih yang telah berprestasi guna mendapatkan masukan terkait dengan apa yang perlu dibantu oleh Pemko Medan sehingga para atlet dapat lebih berprestasi dan meraih mendali lebih banyak lagi kedepanya.

Sebelumnya Eddy H. Sibarani dalam laporanya menjelaskan atlet kota Medan berhasil memproleh 28 mendali pada PON XX di Provinsi Papua, dengan rincian 3 mendali emas, 10 mendali perak, dan 15 mendali perunggu.

Masing-masing atlet yang berprestasi tersebut mendapatkan penghargaan dan tali asih dari Wali Kota Medan sebagai bentuk apresiasi karena telah berhasil mengharumkan nama kota Medan.

Untuk atlet yang meraih mendali emas mendapat tali asih sebesar Rp. 50 Juta, peraih mendali perak sebesar Rp. 16 juta dan peraih mendali perunggu sebanyak Rp. 10 juta.

“Karena itu kami sangat mengucapkan terimakasih atas hadiah yang diberikan oleh Bapak Wali Kota Medan.”kata Eddy H. Sibarani

Untuk PON ke XXI, Eddy mengungkapkan yang akan menjadi tuan rumah adalah Provinsi Sumut dan Aceh. Oleh sebab itu kepada atlet dirinya berharap dapat memberikan sumbangsih mendali yang lebih banyak lagi.*