Walikota TebingTinggi Ikuti Rapat Final Pembahasan Rispam dan Spam

59

Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M saat mengikuti rapat pembahasan laporan draft final RISPAM (Rencana Induk Sistem Penyediaan Air Minum) dan laporan interim FS kegiatan penyusunan dokumen perencanaan SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) Indonesia Barat, Provinsi Sumatera Utara, di hotel Grand Mercure Medan Angkasa Jl. Sutomo No. 1 Perintis, Medan Timur, Kamis (07/10/2021).(Foto.dok. istimewa).

TEBINGTINGGI- timenews.co.id|Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M. didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Gul Bakhri Siregar, S.I.P., M.Si., Kadis Perkimsih Hj. Rusmiaty Harahap, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP., M.Si., Plt. Kadis PU Reza Aghista, S.T., M.Si. dan Dirut PDAM Tirta Bulian Khoiruddin, mengikuti rapat pembahasan laporan draft final RISPAM (Rencana Induk Sistem Penyediaan Air Minum) dan laporan interim FS kegiatan penyusunan dokumen perencanaan SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) Indonesia Barat, Provinsi Sumatera Utara, di hotel Grand Mercure Medan Angkasa Jl. Sutomo No. 1 Perintis, Medan Timur, Kamis (07/10/2021).

Rapat yang diselenggarakan Kementerian PUPR Direktorat Jenderal Cipta Karya Direktorat Air Minum dihadiri oleh Unsur PPC, Balai PPW, Balai SDA, Pemerintah Provinsi Sumut dan Pemerintah Kabupaten/Kota yang tergabung dalam Tim Teknis Daerah Pendamping Kegiatan Penyusunan Dokumen Perencanaan Sistem Penyediaan Air Minum Provinsi Sumatera Utara.

Pembahasan hasil laporan draft final master plan RISPAM provinsi Sumatera Utara merupakan pembahasan hasil laporan antara studi kelayakan SPAM regional serity, kesepakatan hasil pembahasan laporan draft final RISPAM provinsi Sumatera Utara dan laporan antara studi kelayakan SPAM regional serity dan kunjungan lapangan.

Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan M.M menyampaikan bahwa permasalahan air minum adalah satu urusan pokok yang harus dikerjakan Pemerintah Daerah sesuai Undang-undang No. 23 tahun 2014.

“Permasalahan air minum menjadi bagian yang tidak bisa kita anggap sepele, bahagian paling urgent dan esential dalam kehidupan masyarakat. Merupakan bagian terintegral dan mesti dilakukan koordinasi yang konferensif, kontinu dan terus-menerus,” ucap Wali Kota.

Wali Kota Tebing Tinggi berharap dengan adanya kerjasama antara pemerintah daerah dan dibimbing oleh pemerintah pusat dan pemerintah provinsi maka draft final RISPAM kiranya dapat akurat, terbaik, murah, bisa dikerjakan dan bisa dijangkau, perencanaan mendalam, efektif, cepat dan goal (tujuan tercapai).

“Masyarakat menunggu proyek ini bisa diwujudkan dengan cepat. Kerjasama antar daerah, dibimbing pemerintah pusat dan pemerintah provinsi agar bisa diwujudkan dengan baik dan tentunya bisa diikuti dengan daerah-daerah lain,” harap Wali Kota.**