Warga Curhat !! Masa Jabatan Bupati T. Erry Nuradi, Baru Kedua Kalinya Jalan ini Kembali Diaspal

0
125

Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Wabup Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan, Kadis PUPR Sergai, Johan Sinaga saat meresmikan jalan di Desa Suka Damai, Kecamatan Sei Bamban.(ist).

SERGAI- Masyarakat Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara merasa senang melihat kondisi jalan yang dulunya rusak dan berdebu kini sudah terlihat bagus dan mulus.

Informasi yang diperoleh, adapun Pembangunan Jalan tersebut di Jalan Pendidikan menuju ke Jalan Potean Desa Suka Damai, Kecamatan Sei Bamban kini sudah diaspal. Bahkan Pengaspalan jalan Hotmix dengan sepanjang 525 meter dengan lebar 3,5 Meter.

Kemudian jalan di Simpang Obor sampai ke Kampung Lalang Desa Suka Damai Kecamatan Sei Bamban dengan panjang 891 meter juga diaspal hotmix dengan lebar 4 meter.

Bahkan pembangunan semua jalan di Desa tersebut diambil dari dana APBD senilai 2,5 miliyar rupiah.

Mahnun Haliza salah satu warga desa Suka Damai Jalan Pendidikan, Dusun enam, Kecamatan Sei Bamban kepada
kru awak media, Kamis (16/12/2021) mengatakan kami sangat merasa senang
dan gembira karena jalan kami telah dibangun dengan bagus dan mulus”ujarnya.

“Saya tinggal di jalan pendidikan sejak tahun 1962, Pembangunan pengaspalan yang dilakukan pada bulan Desember itu adalah pengaspalan yang kedua kalinya yang pernah dilakukan di desanya”ucap Mahnun Haliza.

Menurutnya, Pengaspalan pertama dilakukan pada masa kepemimpinan Tengku Erry Nuradi. Kemudian sejak saat itu tidak pernah diaspal lagi.

Hal itu membuat jalan di desanya sangat jelek dan berlubang. Kondisi tersebut semakin parah ketika hujan maka akan banyak lumpur, sedangkan di kondisi kemarau banyak abu beterbangan.

“Jalan ini pertama kali diaspal pasa masa Tengku Erry sebagai bupati Sergai. Lalu sekarang lah yang kedua kalinya diaspal. Setelah diaspal seperti sekarang ini saya merasa sangat senang,”ujarnya sembari menggendong anaknya.

Haliza juga berharap kepada pemerintah agar pembangunan jalan tidak terhenti hanya sampai di jalan desa tempat ia tinggal. Tapi pembangunan terus dilakukan ke tiap-tiap desa yang membutuhkan infrastruktur pembangunan jalan.

“ Ya kalau jalan yang rusak kek desa kami ini kian, ya diaspal juga lah. Nah ini jalan ini tembus ke jalan Potean,” ujar wanita yang berusia 59 tahun ini.

Untuk itu, Haliza juga berharap kepada pemerintah agar dibuat polisi tidur. Dengan begitu tidak ada yang balap-bapak di jalan tersebut,”pungkasnya.

Hal senada dikatakan Tio Manullang warga desa Jalan Potean Desa Suka Damai mengatakan jalan tersebut sudah dua kali dibangun. Yang kedua kali dibangun ialah yang dilakukan pada masa kepemimpinan Darma Wijaya dan Adlin Tambunan.

“Tanggapan saya ketika jalan ini dibangun ini ya enak kali pak. Karena kita bisa bebas jalan. Anak sekolah pun gak kena lumpur pas mau pergi sekolah. Makasi saya ucapkan kepada pemerintah karena sudah bagus jalan ini,” ujarnya.

Tio Boru Manullang juga berharap kepada pemerintah agar dibangunkan sebuah portal pembatas agar kendaraan yang bertonase berat seperti truk tidak bisa sembarang masuk. Menurutnya hal itu bisa membuat cepat rusak jalan yang baru dibangun,”tutup mengakhiri.

Dalam peresmian tersebut, Bupati Sergai H Darma Wijaya mengatakan bahwa hari ini kita menghadiri syukuran atas jalan baru sepanjang 525 m x 3,5 M di Jalan Pendidikan – Potean dan Jalan 891 x 4 m di Jalan Simpang Obor – Kp Lalang di yang dilakukan warga Desa Suka Damai Kecamatan Sei Bamban.

“ini tanda bahwa dimulainya tanggung jawab atas lalu lalangnya kendaraan. Dijaga dari tonase kendaraan yang melampaui. Kalau bisa usianya panjang hingga 10 tahun agar bisa fokus membenahi ruas jalan lain yang masih butuh perhatian.”pungkas Bupati Sergai (Sugi)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini