Wartawan di Madina Dipukuli Oknum Anggota Ormas

88

Seorang wartawan yang menjadi korban pemukulan diduga oknum ormas membuat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Madina(ist)

 

MADINA, timenews.co.id|Seorang wartawan di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menjadi korban kekerasan. Dia dipukuli sejumlah orang yang diduga anggota sebuah ormas kepemudaan di Madina.

Insiden ini terjadi di warung kopi di Kecamatan Panyabungan, pada Jumat (4/3/2022), sekira pukul 19:30 Wib.

Seorang wartawan yang menjadi korban yakni Jefry Batara Lubis dari Topmetro News.

Dia mendapatkan tindakan kekerasan ketika salah seorang oknum anggota ormas mangajaknya ketemuan di warung kopi tersebut.

Saat ini belum diketahui kronologis pemukulan tersebut. Jefri (korban kekerasan) bersama sejumlah wartawan di Madina masih melaporkan tindakan pemukulan itu ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Madina.

Kekerasan tersebut, diduga kuat terkait pemberitaan tambang emas illegal di Kabupaten Madina, yang kerap diberitakannya bersama rekan wartawan lainnya.

Menanggapi aksi kekerasan terhadap wartawan ini, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Madina mengutuk tindakan kekerasan terhadap pekerja jurnalistik.

Ketua PWI Madina Muhammad Ridwan Lubis mengecam keras tindakan pemukulan yang dialami oleh rekan wartawan di Madina.

“Apapun alasannya, tindakan kekerasan itu tidak dibenarkan oleh undang – undang negara. Saya selaku ketua PWI Madina mengecam keras tindakan oknum-oknum yang menganiaya saudara Jefri Barata Lubis,” kata Ridwan.

Ridwan pun meminta kepada Kapolres Madina AKBP HM Reza dan Kasat Reskrim Polres Madina agar segera menangkap para pelaku dan mengungkap siapa dalang dari penganiayaan tersebut.

Sumber: GoSumut