Wujudkan Herd Immunity, Polsek Firdaus Gelar Gempur Vaksin Dosis 1 dan Dosis 2 Sinovac

149

Kapolsek Firdaus AKP Idham Halik saat memantau kegiatan gempur vaksin di Mako Polsek Firdaus Serdang Bedagai, Minggu (12/12/2021)(Foto/istimewa)

SERGAI- Guna mencegah penyebaran Virus Corona Deases (Covid-19) dan mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity) 70 persen di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai, Polsek Firdaus menggelar gempur vaksin yang di selenggarakan di Mako Polsek Firdaus Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Minggu 12/12/2021. pukul 09.00 Wib.

“Sebanyak 500 peserta Vaksinasi Covid-19 mengikuti Vaksinasi dihalaman Mako Polsek Firdaus. Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Terlebih dahulu peserta vaksin Covid-19 mencuci tangan dan selanjutnya melakukan pemeriksaan uji saring darah (Screening).

Untuk selanjutnya para peserta di lakukan vaksin oleh petugas vaksinator dari tim relawan Polres Serdang Bedagai di bawah pimpinan Kabag Sumda Kompol Elman Tambunan, SH.

Kapolres Sergai AKBP Dr. Ali Machfud melalui Kapolsek Firdaus AKP Idham Halik kepada media menjelaskan, Hari ini Polsek Firdaus melaksanakan gempur vaksin dosis I dan dosis II Sinovac yang di ikuti oleh 500 peserta dari kecamatan Sei Bamban dan Kecamatan Sei Rampah, yang dilaksanakan mulai tanggal 8-20 Desember.

Gempur vaksin ini kita laksanakan untuk pencapaian target herd immunity 70 persen khususnya di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai. Didalam pelaksanaan vaksinasi, personel mengimbau peserta tetap menjaga jarak dan memakai masker.

AKP Idham menambahkan, Untuk merangsang antusias para peserta datang dan bersedia di vaksin, Polsek Firdaus menyediakan sembako berupa beras, minyak goreng, Mie instan, gula pasir. jelas Kapolsek Firdaus.

Terakhir Kapolsek Firdaus mengimbau kepada masyarakat yang belum di vaksin agar datang ke Mako Polsek Firdaus yang kita selenggarakan sampai tanggal 20 Desember 2021.”Tutup Kapolsek. (Ardianto)