Wujudkan Program Sekolah Mantap, DAMBAAN: Anak Diharapkan Dididik Berakhlak Mulia

61

Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Darma Wijaya dan Wakil Bupati, Adlin Umar Yusri Tambunan saat hadiri Pembangunan program Sekolah Mantab salah satunya ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan ruang kelas baru (RKB) di Sekolah Islam Terpadu (IT) An-Nafis Teluk Mengkudu, Rabu (15/9/2021).(Foto.istimewa)

 

SERGAI- timenews.co.id| Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Darma Wijaya dan Wakil Bupati, Adlin Umar Yusri Tambunan, mewujudkan Sekolah Mantab (mandiri, trampil, asri dan berkualitas), sesuai dengan program pembangunan tujuh
sapta dambaan.

Pembangunan program Sekolah Mantab salah satunya ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan ruang kelas baru (RKB) di Sekolah Islam Terpadu (IT) An-Nafis Teluk Mengkudu, Rabu (15/9/2021).

“Sekolah ini satu-satunya SD swasta dari 11 sekolah, yang terpilih menjadi sekolah penggerak yang ditetapkan Kementerian Pendidikan RI untuk Kabupaten Sergai,”ujar Darma Wijaya

Menurutnya,dalam Perda RPJMD 2021-2026 yang telah disahkan DPRD beberapa waktu lalu, pemerintah Kabupaten Sergai mengusung konsep pembangunan dengan tujuh Sapta Dambaan, salah satunya untuk bidang pendidikan melalui Sekolah Mantab.

“Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan RKB SD Penggerak AN-Nafis ini sebagai sarana untuk kegiatan proses belajar mengajar secara bertahap,” katanya.

Bupati berpesan agar sekolah ini terus melengkapi sarana dan prasarana pembelajaran, sehingga ke depan menjadi sekolah alternatif untuk menjawab tantangan masa depan yang semakin banyak dan memenuhi kebutuhan harapan masyarakat.

“Kita berharap agar SD IT AN-Nafis ini juga bisa mendidik anak-anak yang berakhlak mulia. Sebab, pintar saja tidak cukup untuk membentuk karakter anak,”ungkap Darma Wijaya.

Bupati menyebutkan berdasarkan pernyataan Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim, yang mematahkan mitos nilai menentukan kesuksesan anak. Padahal nilai bukan penentu hal tersebut. Melainkan keterampilan, kreativitas dan bakat anak tersebut.

“Misalkan anak anda nilai rendah tidak masalah, Tidak berpengaruh pada kesuksesan. Sukses itu bukan rangking atau di NIM, atau sekolah tempat favorit.

Tapi ada 10 yang menentukan kesuksesan itu yakini, kejujuran, disiplin, mudah bergaul, dukungan pendampingan, kerja keras, kecintaan apa yang dikerjakan, jiwa leadership, kepribadian, hidup teratur, dan menggali kemampuan diri” sebutnya.

Pembina Yayasan Pendidikan IT An-Nafis Teluk Mengkudu, Sayutunir, menyebut sekolah ini diterima di tengah-tengah masyarakat yang perpaduan pendidikan umum, agama dan bakat keterampilan anak.

“Pembangunan RKB atas bantuan Pemkab Sergai untuk mewujudkan Sekolah Mantab seusai program bupati dan wakil bupati.

“Kita ingin menjadikan siswa- siswi kita berakhlak mulia, berfikir global, mandiri dan kreatif,”ujar sayutunir.

Ia berharap sekolah ini benar-benar menandai Dambaan semua masyarakat, karena sekolah ini satu-satunya sekolah swasta di Kabupaten Sergai yang menjadi penggerak dalam pendidikan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, Bupati Darma Wijaya bersama dengan Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan, Anggota DPRD
Provsu Ir. Loso Mena, Pembina Yayasan Pendidikan IT An-Nafis Teluk Mengkudu, Sayutunir, Forkopimcam Teluk Mengkudu, meletakkan satu persatu batu dan semen, sebagai tanda peresmian pembangunan RKB dilahan yang akan siap dibangun.(sug)