Zulkifli Hasan Sematkan Baret IARMI kepada Gubsu

43

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Zulkifli Hasan menyematkan Baret IARMI kepada Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Kamis (21/10/2021) malam. (Dok GoSumut).

MEDAN – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Zulkifli Hasan menyematkan Baret IARMI kepada Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi, serta mengangkat Edy Rahmayadi sebagai Dewan Kehormatan IARMI Sumut.

Penyematan baret tersebut dilaksanakan dalam acara Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) IARMI Sumut periode 2021-2025 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Kamis (21/10/2021) malam. Sementara yang dilantik sebagai Ketua DPP IARMI Sumut yakni Ismael P Sinaga.

Gubernur Edy Rahmayadi dalam kata sambutannya menyampaikan sangat menyambut baik kegiatan yang memiliki program bela negara seperti yang dilaksanakan IARMI tersebut. Diharapkan tidak hanya IARMI saja yang melaksanakan program bela negara ini, akan tetapi dapat diikuti oleh unsur lainnya.

“Ini lah konsep yang akan terus digerakkan, dan meminta agar tetap terjalin komunikasi antarkomponen lainnya. Di mana bila terjadi perang, kita tidak dalam keadaan lemah, karena yang membela negara ini tentunya adalah rakyat Indonesia,” katanya.

Sementara Ketua Umum DPN IARMI Zulkifli Hasan mengatakan, program pelatihan wawasan kebangsaan mengenai program bela negara harus kembali digalakkan, karena program ini sejak reformasi tidak dilakukan lagi.

Zulkifli Hasan meminta IARMI menjadi model dan pelopor bela negara dengan melaksanakan dan memperkuat persatuan. “Makanya saya minta pada IARMI Sumut untuk membantu pemerintah dan stakeholder lainnya agar dapat melaksanakan tugas dengan baik untuk kepentingan rakyat,” kata Zulkifli Hasan, yang juga Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI tersebut.

Hadir dalam pelantikan tersebut di antaranya anggota DPR RI, Forkopimda Sumut, OPD Sumut serta anggota IARMI Sumut.

Sumber: GoSumut